oleh

Wagub Paparkan Vaksinasi Covid-19 di Bangka Belitung

PANGKALPINANG – Selain dimulainya pelaksanaan tahap II vaksinasi Covid-19, Pemerintah terus mengejar target penyelesaian Vaksinasi Tahap I sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh untuk menekan kasus penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dijelaskan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, untuk tahap I telah dilakukan vaksinasi kepada 27.090 orang atau 83,8 persen untuk fase pertama dan 71,73 persen untuk fase kedua.

“Belum 100 persen dikarenakan ada hambatan pada calon sasaran, kita terus mengejar vaksinasi ini hingga tuntas,” jelasnya.

Kemudian pada tahap ke-II, sesuai dosis vaksin yang diterima Babel sebanyak 24.700 dosis sudah mulai dilaksanakan di empat titik diantaranya Klinik Kesehatan Pratama Provinsi, Bidokes Bhayangkara Polda Babel, Poltekes Kemenkes Pangkalpinang dan Makorem 045/Garuda Jaya.

Penjelasan itu dipaparkan Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah dalam laporannya di rapat rutin koordinasi terkait monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara virtual melalui aplikasi zoom dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Selasa (2/3/2021).

Wagub juga menjelaskan, vaksinasi tahap II ditujukan bagi pelayanan publik yang dikhususkan bagi para kelompok lanjut usia (Lansia) dan diprioritaskan untuk masyarakat ibukota, termasuk diikuti oleh dirinya beserta istri.

“Kuotanya sebanyak 7.083 lansia, termasuk saya dan istri. Intinya, perkembangan tahap I harus kita kejar terus, pada tahap II kita laksanakan,” pungkasnya.

Dalam Rapat rutin koordinasi terkait monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara virtual ini Wagub Abdul Fatah didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Babel, Hermain, yang dihadiri dari Kementerian Kesehatan dan Sekjen Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya