pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Hukum & Kriminal

Waduh, IRT Asal Lahat Ini Miliki 17 Paket Sabu

432
×

Waduh, IRT Asal Lahat Ini Miliki 17 Paket Sabu

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

LAHAT – Rumayana (34) hanya bisa tertunduk dihadapan anggota Polsek Kikim Timur Polres Lahat. Warga Desa Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat ini sesekali menutup mulutnya menggunakan jilbab saat petugas memperlihatkan barang bukti narkoba jenis sabu yang diduga miliknya.

Rumayana yang sehari-hari sebagai ibu rumah tangga (IRT) ini tidak mau banyak bicara saat petugas bertanya kepadanya.

Rumayana sendiri, atas dasar laporan masyarakat sebelumnya sudah dilidik petugas. Hingga pada Kamis (19/10/2023) sekira pukul 21.00 WIB, melakukan penangkapan terhadap Rumayana di kediamannya Desa Linggar Jaya.

“Ya sebelumnya pelaku ini sudah dilidik petugas. Atas dasar laporan masyarakat pelaku ini diduga menyalahgunakan narkoba jenis sabu,” terang Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK MT melalui Kapolsek Kikim Timur AKP Indra Gunawan SH disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH, Jumat (20/10/2023).

Dilanjutkannya, setelah pelaku ditangkap dan dilakukan penggeledahan di rumahnya, petugas menemukan satu tas pensil warna hitam yang didalamnya berisi barang bukti 17 paket kecil serbuk kristal putih diduga narkotika jenis sabu-sabu terbungkus tisu. Diduga, barang haram tersebut sudah siap jual.

“Saat digeledah, petugas curiga dengan tas kecil hitam. Benar saja saat dibuka isinya narkoba jenis sabu,” ujarnya.

Diungkapkan Lispono, ditemukan juga plastik hitam bermerk paket online yang berisikan tiga korek api, satu timbangan digital, satu tutup botol yang berlobang, satu buah pirex, satu buah jarum, dua buah pipet bengkok, satu buah pipet sekop, empat buah batre timbangan digital, lima kantong plastik klip dan satu buah tas selempang warna hitam yang berisikan uang tunai sebesar Rp 225.000.

“Kita amankan juga satu unit handphone yang ada kaitan yang dengan kepemilikan narkoba. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Satnarkoba Lahat,” tegasnya. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *