pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Ratu Dewa Dukung Budidaya Ikan Belida Thailand

332
×

Ratu Dewa Dukung Budidaya Ikan Belida Thailand

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PALEMBANG – Didukung Pemerintah Kota Palembang bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel (BSB), Joni sukses mengembangkan budidaya ikan belida Thailand.

Bahkan Pj. Walikota Palembang Ratu Dewa bersama Direktur Utama BSB Achmad Syamsudin ikut turun langsung panen raya ikan belida di Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus, Jumat (20/10/2023).

Tak hanya di Kelurahan 36 Ilir, pemerintah dan BSB berkomitmen akan terus mendorong budidaya ikan belida thailand ini agar semakin berkembang di berbagai tempat di Palembang.

Pj. Walikota Ratu Dewa menyebutkan bahwa ini merupakan terobosan yang cukup baik di saat ketahanan pangan masih butuh perhatian serius dari pemerintah.

“Budidaya belida pembibitan dari Thailand yang dikembangkan di Palembang, saya kira ini sesuatu yang baik. Dari Dinas Perikanan nanti coba terus kerjasama dengan pemilik lahan disini. Formatnya bagaimana sehingga bisa lebih baik lagi,” kata Ratu Dewa.

Budidaya ikan belida ini juga diharapkan mampu mendorong perekonomian di Kota Palembang.

“Tidak hanya disini, ada dibeberapa kecamatan lain sehingga menjadi perekonomian Palembang, Pemberdayaan UMKM ini adalah sesuatu yang baik kita kembangkan terus,” bebernya.

Sementara itu, Direktur Utama BSB Achmad Syamsudin mengungkapkan bahwa pengelolaan tambak ikan ini juga merupakan bagian dari binaan Bank Sumsel Babel.

“Kita coba bisa kembangkan, memang saat ini perkembangannya masih ikan belida Thailand, idenya adalah bagaimana agar Palembang ini bisa kembali lagi membudidayakan ikan belida, kita buat ekosistemnya,” bebernya.

Selanjutnya, Joni, pengelola tambak ikan mengatakan bahwa ikan belida Thailand sudah bisa dipanen apabila berusia 2 tahun.

“Yang sulit itu mencari bibitnya, ini kita kebetulan berdasarkan dari hobi, sebenarnya 2 tahun sudah siap dipanen ukurannya sudah lebih dari 2 kilogram,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *