oleh

Viral Video Penyerangan Anggota Polantas Polda Babel, Pelaku Diduga Mabuk dan Depresi

PANGKALPINANG – Seorang pengendara sepeda motor nekat menyerang anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Kepulauan Bangka Belitung di simpang lampu merah perkantoran gubernur, Rabu (6/1/2021) sekira pukul 10.11 WIB.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes A. Maladi mengatakan, pelaku yang diketahui bernama Suraldi alias Akiong (34) ini mengendarai sepeda motor dalam pengaruh minuman beralkohol dan menerobos lampu merah.

“Pelaku ini menerobos lampu merah, tiba-tiba pelaku berusaha menendang dan menyerang anggota yang sedang mengatur lalu lintas, pada saat diamankan petugas, dari mulut pelaku tercium bau minuman alkohol,” kata Maladi saat dikonfirmasi wartawan.

Maladi melanjutkan, saat ini pelaku telah diamankan di penjagaan Dit Lantas Polda Babel guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. “Pelaku dalam keadaan depresi dan tidak bisa mengendalikan diri, dan diketahui juga bahwa 10 tahun yang lalu, saudara Suradi pernah dibawa orang tuanya ke rumah sakit jiwa,” terangnya.

“Saudara Suradi ini mengalami depresi dikarenakan ditinggal istrinya, dan saat ini pelaku sudah didampingi orang tuanya untuk dibawa ke rumah sakit jiwa di Sungailiat untuk menjalani pengobatan,” imbuhnya.

Rekaman video penyerangan anggota Polantas berdurasi semenit satu detik itu pun mendadak viral. Selain itu, dalam vidio tersebut juga terlihat anggota lainnya membujuk seorang anak yang diduga ikut pelaku sedang menangis pada saat melihat kejadian. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya