oleh

Viral Pengunjung Kasih Makan Kuda Nil Botol Plastik, Ini Kata Taman Safari

Beritamusi.co.id | Pihak Taman Safari menyayangkan aksi salah satu pengunjung yang memberi makan kuda nil koleksi mereka berupa botol plastik.

Aksi ini terekam kamera salah satu pengunjung yang kemudian viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi pada, Minggu (7/3/2021) kemarin.

“Kuda Nil adalah satwa herbivora yang memakan rumput, sayuran, ataupun buah-buahan. Seperti satwa lainnya, mereka tidak dapat mencerna benda-benda asing seperti sampah plastik,” ujar Humas Taman Safari Yulius, Senin (8/3/2021).

“Pemberian sampah plastik ini tentunya dapat mengancam kesehatan satwa,” sambungnya.

Yulius menjelaskan, kuda nil tersebut bernama Ari. Mamalia asal Afrika itu berjenis kelamin betina di area Safari Journey.

Setelah menerima laporan itu, kata Yulius, keeper satwa langsung melakukan conditioning dan akhirnya Ari berhasil mengeluarkan sampah tersebut dari mulutnya.

“Kondisi dan nafsu makan Ari hari ini pun terpantau normal. Namun saat ini Tim Medis Satwa serta keeper masih terus memantau dan melakukan observasi terhadap kondisi kesehatan Ari,” ujarnya.

Lebih jauh, Yulius mengatakan, pihaknya kini masih menyelidiki aksi pengunjung yang membahayakan kesehatan kuda nil tersebut.

“Saat ini, manajemen Taman Safari Indonesia sedang melakukan proses penyelidikan sebagai tindak lanjut atas peristiwa ini,” pungkasnya.

Publik Geram

Sebuah video pengunjung Taman Safari memberikan botol plastik ke dalam mulut kuda nil yang membuka mengharapkan diberikan makanan viral di media sosial.

Video viral itu diunggah akun Instagram @jabodetabekcom, Senin (8/3/2021), kiriman dari warga.

Dalam keterangan video, kejadian viral itu terjadi pada, Minggu (7/3/2021).

“Plat nomor mobil tersebut D 1581 VN. Menurut Mbak Cyntia, dia melaporkan pada petugas di luar dan diinfokan bahwa hewan tersebu berhasil memuntahkan benda tersebut. Semoga pihak Taman Safari benar sudah memeriksa dengan seksama hewan malang ini,” tulis akun @jabodetabekcom.

Aksi pengunjung tersebut pun membuat publik geram. Warganet meminta pelaku ditindak tegas.

“Tolong di tindak tegas orang orang kaya begini, jangan sampai ada matrai di antara kita,” tulis @rakadoanks12.

“Segera ditindak tegas pelakunya,” timpal @zona_aerial. (Suara.com)

Komentar

Berita Lainnya