oleh

Usai Eksibisi Lawan Media, FKPD OKI Berikan Bonus Rp5 Juta

Ogan Komering Ilir | Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2020 dimeriahkan dengan pertandingan eksibisi Tim kesebelasan Media melawan kesebelasan forum koordinasi pemerintah daerah (forkopimda) di stadion bende seguguk kawasan taman segitiga emas Kayuagung, jumat (11/9/2020).

Tim FKPD OKI menurunkan susunan pemain diantaranya, Bupati OKI H Iskandar SE selaku kapten tim, Wakil Bupati OKI HM Djafar Shodiq, Dandim 0402 OKI-OI, Letkol. INF Zamroni, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, Wakapolres OKI, Kompol Yuda Widyatama Nugraha dan sejumlah pejabat dalam lingkungan pemkab OKI.

Keseruan pertandingan eksebisi sepakbola antara Forkopimda vs Awak Media ini berujung pada pertandingan adu pinalti, dengan skor akhir untuk awak media dengan skor 2 : 1.
Usai pertandingan, Tim FKPD memberikan bonus uang tunai sebesar Rp.5 juta bagi tim Pers OKI sebagai wujud kebersamaan dan keakraban, mengingat selama ini hubungan pers yang ada dikabupaten OKI dan pemeri tah terjalin kemitraan yang baik terlebih ditengah mewabahnya pandemi covid-19.

Usai pertandingan, Bupati OKI, H Iskandar SE mengajak masyarakat agar menjadikan momentum Haornas sebagai tonggak untuk bangkit dari pandemi. Menurutnya, dengan berolahraga akan melahirkan tubuh yang kuat dan sehat yang tentunya dapat meningkatkan imun tubuh dan fit melawan virus.

“Kalau kita sehat, kemungkinan terserang virus juga kecil,” ujarnya.

Dia juga mengajak agar Haornas ini juga jadi momentum untuk lebih cinta terhadap olahraga.

“Setidaknya menjaga kebugaran jasmani, kalau sudah dapat kebugaran jasmani juga akan mendapatkan kebugaran rohani,” ujar Iskandar.

Bicara olahraga, tambah Bupati, saat ini tidak hanya untuk mencapai kebugaran ataupun hobi, tapi sudah menjadi industri, wisata.

“Di banyak negara sudah dijadikan industri yang menghasilkan pendapatan bagi negara, mari dengan momentum ini kita jadikan olahraga industri bagi bangsa,” tuturnya.

Pihaknya juga mendukung olahraga di OKI dan terus melahirkan bibit terbaik. Untuk dana dan fasilitas disiapkan tinggal lagi mereka (atlet) untuk rajin berlatih dan membawa nama baik OKI hingga ke kancah internasional. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya