oleh

Unit l Jatanras Polda Sumsel Tangkap Pelaku Jambret Meresahkan Warga

Palembang – M Iqbal (34), warga Jalan Lettu Karim Kadir, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus, Palembang diamankan Unit I Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, pimpinan Kanit l Jatanras AKP Willy Oscar. SE bersama Katim l Jatanras Aipda Kelvin Marley 2002 tanpa perlawanan, lantaran melakukan aksi penjambretan yang sempat Viral di medsos karena terekam kamera pengawas atau CCTV.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan. SIK melalui Kasubdit 3 Jatanras Kompol CS Panjaitan didampingi Kanit l Jatanras AKP Willy Oscar. SE bersama Katim l Jatanras Aipda Kelvin Marley 2002 mengatakan, bahwa pihaknya memang sudah berhasil mengamankan pelaku Jambret yang sangat meresahkan warga kota Palembang.

” Benar anggota kita sudah berhasil mengamankan pelaku penjambretan dengan modus pelaku memilih korban dengan cara acak terutama perempuan yang sedang berjalan sendirian dengan cara berkeliling. Karena aksinya terekam CCTV akhirnya viral di medsos,” ungkap Kompol Panjaitan, Senin (08/11/2021).

Untuk Korban Aisah (19). Saat kejadian, Selasa (02/11), sekitar pukul 08.45 WIB, korban sedang berjalan kaki di Jalan Seruni, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I, Palembang. Dari arah belakang langsung menyambar handphone Samsung yang sedang dipegang korban.

“ Pelaku ini mengendarai sepeda motor. Beraksi sendirian atau tunggal. Setelah melakukan aksinya, tersangka yang merupakan residivis kasus pencurian ini langsung kembali ke rumah,” terang Panjaitan.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka Iqbal, mengaku saat kejadian dirinya secara spontan menarik hanphone milik korban.

“ Ya pak, saya tiba-tiba spontan saja menarik paksa hp milik korban itu, dan saat itu korban sedang berjalan kaki sambil main hp langsung saya tarik. Korban sempat berteriak tapi saya abaikan teriakannya. Serta Hp nya korban tidak saya jual tapi untuk pakai sendiri,” bebernya.

Dijelaskan tersangka Iqbal, sudah sering kali dirinya melakukan aksi jambret handphone di sejumlah kawasan kota Palembang.

“ Saya sudah sering kali pak melakukan aksi penjambretan hp di lokasi yang berbeda,” aku dia. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya