oleh

Umumkan Kemenangan Panca-Ardani, OVI Menangis Dihadapan Pendukung

Ogan Ilir | Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1,  Panca – Ardani menyatakan kemenangan pada pemilihan Bupati Ogan Ilir (OI) periode 2021 -2026.

Anak Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya ini menang berdasarkan rekapitulasi suara sementara Kabupaten Ogan Ilir yang digelar timnya.

Panca – Ardani mendapatkan hampir 121.196 suara atau mencapai 64 persen, sedangkan paslon nomor urut 2 Ilyas – Endang mengantongi 68.012 suara atau 36 persen.

Adapun hasil tersebut, berdasarkan rekapitulasi  81,12 persen. “Kita nyatakan kemenangan hari ini! Terimakasih kepada semua relawan dan pendukung Panca – Ardani,”kata Ketua Tim Pemenangan Ahmad Wazir Noviandi Rabu (9/12/2020) yang merupakan kakak kandung Panca.

Kakak kandung Panca  juga diketahui mantan bupati Ogan Ilir ini sempat menangis.

Dia menangis dihadapan puluhan pendukung saat mengumumkan kemenangan Panca – Ardani.

“Saya terharu, air mata ini tanda kebanggaan. Perjuangan berat membuahkan hasil. Namun saya juga akan menjadi pengingat adik saya. Apa yang dia telah janjikan kepada warga harus ditepati,”ucapnya

Panca pun mengucapkan rasa terimakasih kepada ayahnya Mawardi Yahya.

Katanya kesempatan bisa maju menjadi Bupati Ogan Ilir sesuai dengan arahan beliau.

“Saya maju sebagai Bupati dari keluarga karena ayah memilih untuk wakili keluarga besar. Kalau tidak diberikan kesempatan mungkin hari ini tidak terjadi. Terimakasih kepada Mawardi Yahya,”ucapnya

Panca Wijaya Akbar sendiri digandang-gandang adalah Bupati termuda se Indonesia dengan umur 28 tahun.

Ia juga berharap kepada pendukung dan warga Ogan Ilir untuk menjaganya juga menjaga nama baik keluarganya.

“Banyak sekali perjalanan sulit yang keluarga saya alami selama ini. Saya menjadi Bupati nanti tolong warga dan masyarakat Ogan Ilir jaga saya. Saya juga minta tolong jaga nama baik keluarga saya juga. Ingatkan saya apabila salah,” pungkasnya.

Terpisah Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya mengatakan sangat bangga anak kandungnya dicintai masyarakat.

“Bangga, sebagai orang tua saya akan membantu pikiran. Agar dia bisa memajukan Ogan Ilir,” ucapnya.

Pada Pilkada Ogan Ilir, Panca Akbar Wijaya dan Ardani melawan petahana Ilyas Panji Alam dan Endang PU yang merupakan kader PDI Perjuangan. *

Komentar

Berita Lainnya