oleh

Umi Pipik Sakit Tumor Kelenjar Getah Bening, Malah Dimanfaatkan Orang Jahat

Beritamusi.co.id  –Beberapa waktu lalu, foto istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Umi Pipik terbaring di rumah sakit ramai beredar di Facebook. Tapi sayangnya, kondisi malah dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

Segelintir orang memanfaatkan keadaan hingga Umi Pipik terkesan sakit parah dan meminta sumbangan.

“Itu foto lama banget dan lebih parahnya lagi ada yang menyalahgunakan untuk minta sumbangan, padahal itu bukan saya. Saya nggak punya Facebook dan ya semoga mereka dapat hidayah,” kata Umi Pipik saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2020) malam.

Perempuan bernama asli Pipik Dian Irawati ini mengaku foto tersebut merupakan foto enam tahun lalu. Ketetangan foto pun dilebih-lebihkan sehingga anggapan publik Umi Pipik telah lama sakit parah.

Pipik diapit oleh kedua anaknya, Adiba (kiri), dan Abidzar. (suara.com/Ismail)

Pipik diapit oleh kedua anaknya, Adiba (kiri), dan Abidzar.

“Iya kemarin yang beredar di Facebook banyak banget tapi itu kan foto-foto tahun 2013-2014. Akhirnya beritanya dilebih-lebihkan, sakit parah banget kesannya di rumah sakit,” ucap Umi Pipik.

Umi Pipik tak membantah jika ia memang sempat sakit dan divonis mengidap tumor kelenjar getah bening. Namun, hal itu sudah terlewati.

“Alhamdulillah saya sudah sembuh sih, hanya kecapekan aja,” bebernya.

Umi Pipik sendiri mengetahui sakit yang diidapnya beberapa tahun silam saat berdakwah di Kalimantan. Saat itu ia mengalami nyeri dan pusing yang dahsyat.

“Waktu itu lagi dakwah di Kalimantan terus pulang dari situ saya demam tinggi. Sakit luar biasa sampai saya muntah dan pusingnya itu bukan kayak ikhtiar minum obat sembuh nggak,” ungkapnya.

Saat itu, Umi Pipik bahkan sampai kesulitan bernapas. Akhirnya, keesokan paginya ia dilarikan ke rumah sakit dan dilakukan pemeriksaan.

“Itu pulang dakwah siang, sorenya selama nginap ngerasain sakit pertama luar biasa. Di situ sampai ambekan susah napas, nggak bisa bangun langsung ke dokter kan besoknya,” tuturnya.

Hasil pun menunjukkan ia mengidap tumor kelenjar getah bening. Namun, ia memang merahasiakan hal itu dari anak-anaknya.

“Anak-anak nggak tahu. Ya waktu itu melalui CT scan hasilnya ada tumor kelenjar getah bening dan dokter menyarankan operasi saja karena sudah besar,” ujarnya.

Namun, Umi Pipik punya alasan untuk menyembunyikannya. Perempuan 42 tahun ini juga enggan melakukan operasi karena ingin berjuang lewat pengobatan alternatif.

“Tapi saya nggak mau dan saya cari alternatif aja, hehe,” imbuh Umpi Pipik. (Sumber: suara.com)

 

Komentar

Berita Lainnya