oleh

Ujian Masuk STIES Muara Enim, Peserta Harus Patuhi Protokol Kesehatan

MUARA ENIM – Ujian masuk Yayasan Perguruan Serasan (YPS), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serasan (STIES) Muara Enim yang digelar hari ini, Selasa (28/07/2020) tampak menerapkan protokol kesehatan degan ketat.

Baik peserta ujian, panitia dan pengawas ujian masing-masing terlihat menjaga jarak dan menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker hingga face shield.

Ketua STIES Muara Enim, Hertanudin SE MSi melalui Koordinator PMB STIES, Emiyati SE MSi mengungkapkan, tes masuk STIES ini memang dilakukan dengan prosedur standar kesehatan COVID-19, dengan wajib menggunakan masker dan sebelum masuk ruangan peserta tes wajib mencuci tangan dan di tes suhu badannya terlebih dahulu.

Lanjut Emi, peserta tes pada gelombang pertama ini diikuti sebanyak 19 orang calon mahasiswa yang telah mendaftar pada bulan Juni-Juli 2020. “Untuk dapat masuk di perguruan tinggi STIES ini, calon mahasiswa akan melalui dua tahapan tes masuk, yaitu tes tertulis dan wawancara,” ungkapnya.

Masih kata Emi, untuk hasil tes pada hari ini akan diumumkan melalui online serta ditempel pada papan pengumuman. “Dan juga pada saat ini kita telah membuka pendaftaran untuk periode gelombang Kedua sampai 18 Agustus 2020 nanti, dimana calon mahasiswa dapat mendaftar secara online dengan mengklik link pendaftaran http://pmb.stieserasan.ac.id/, jadi apabila ada keluarga sanak keluarga yang mau masuk ke STIES Muara Enim dapat melaluli link tersebut,” ujarnya. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya