oleh

Uji Coba Satu Jalur Sepanjang 850 Meter di Jalan Mayor Ruslan Lahat

LAHAT – Kawasan Jalan Mayor Ruslan I dan II, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat bakal diterapkan satu jalur atau One Way. Pengerjaannya hingga kini masih terus berjalan.

Pj Sekda Lahat, Drs H Deswan Irsyad MPdi menyebutkan bahwa uji coba bakal dilakukan pada Oktober 2021 mendatang.

Deswan mengatakan, saat ini telah mendapatkan masukan-masukan dari berbagai pihak. Atas kebijakan Pemerintah Kabupaten  Lahat, maka diberlakukan One Way di Jalan Mayor Ruslan yang memiliki panjang 850 meter dan lebar 15-20 meter itu. Bahkan, beberapa rancangan rekayasa di jalur tersebut sudah dikantongi.

“Ya, sudah ada masukan dari berbagai pihak dan akan dilakukan uji coba nanti sekitar minggu kedua pada bulan oktober,” ujarnya, Senin (20/9).

Deswan yang juga menjabat Ketua Umum Forum Lalu Lintas Kabupaten Lahat mengungkapkan, target penetapan kebijakan tersebut akan ditetapkan akhir tahun nanti dapat dilakukan. Tentunya, secara resmi melalui keputusan yang legal.

“Kita tentu meminta dukungan kepada masyarakat terkait rencana ini. Kita yakinkan akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan khususnya di jalan Mayor Rusalan I dan II,” disampaikannya. (sfr)

Komentar

Berita Lainnya