oleh

Pertamina Hulu Rokan Didorong Tingkatkan Produksi Migas Sumsel

PALEMBANG – Mengawali agenda kerjanya Senin (20/9) pagi, Gubernur Sumsel H.Herman Deru menerima audiensi Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagsel Anggono Mahendrawan dan Direktur Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jafee Arizon Suardin serta jajaran di ruang tamunya. Audiensi ini bertujuan meningkatkan koordinasi dan sinergi kegiatan hulu migas di Sumsel.

Dikatakan Herman Deru komunikasi antar keduabelah pihak seperti ini sangat tepat dilakukan dan hendaknya dilakukan secara intens. Hal ini sekaligus memudahkan pengelola pemerintah dalam berkoordinasi dan memfasilitasi aktivitas produksi Migas termasuk Minerba yang akan dilakukan.

” Harapannya tentu agar kita dapat DBH yang memadai,” jelas HD.

Dalam kesempatan itu Iapun berkomitmen akan mensupport agar Pertamina Hulu Rokan dapat menggenjot produksi sebanyak-banyaknya sehingga berdampak positif bagi daerah dan maayarakat secara keseluruhan.

Sementara itu Direktur Pertamina Hulu Rokan, Jafee Arizon Suardin mengatakan berterima kasih karena Gubernur HD telah meluangkan waktuny untuk hadir dalam audiensi. Sehingga Iapun dapat sekaligus bersilaturahmi memperkenalkan diri.

“Kebetulan Saya efektif mulai bertugas disini April lalu dan baru bisa silaturahmi hari ini. Terima kasih sekali atas waktu yang telah diluangkan Pak Gubernur,” ujar pria asal Palembang tersebut.

Dalam kesempatan itu Jafee menjelaskan bahwa PHR memiliki 4 zona. Di antaranya Zona I meliputi kawasan Jambi termasuk Jambi Merang, Zona 2 dan 3 di Riau serta Zona 4 di Sumsel tepatnya di kawasan Prabumulih dan sekitarnya.

“Untuk kegiatan minyak memang paling besar di Sumsel,” ujar Jafee.

Menurut Jafee selain bersilaturahmi kedatangannya kali ini juga untuk memperkenalkan jajarannya. Ia berharap dengan perkenalan ini akan terjalin komunikasi dengan pemerintah daerah sehingga semakin meningkatkan sinergi keduabelah pihak.

Rokan sendiri merupakan nama suatu kawasan di Pulau Sumatera. Kawasan Rokan ini dibelah oleh sungai yang disebut dengan Sungai Rokan. Kemudian nama Rokan ini juga diabadikan menjadi nama Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Rokan Hilir di Provinsi Riau, Indonesia.  (Ade)

 

Komentar

Berita Lainnya