oleh

Tujuh Pasien Covid 19 di Kabupaten Bangka Dinyatakan Sembuh 

Sungailiat | Sebanyak tujuh orang pasien di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang mendapat perawatan di ruang isolasi rumah sakit dan wisma karantina Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, dinyatakan sembuh. 

Juru Bicara Bersama Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra, ketujuh pasien tersebut berasal dari Kecamatan Pemali, Merawang, Sungailiat dan Belinyu.

“Hari ini sebanyak tujuh orang dinyatakan sembuh, jadi dari total sebanyak 123 orang terkonfirmasi positif yang sudah sembuh 102 orang, masih dalam perawatan dan karantina 21 orang,” kata Boy Yandra di Sungailiat, Selasa (13/10/2020). 

Dijelaskan Boy Yandra, saat ini jumlah warga yang terkonfirmasi positif di beberapa kecamatan dan dinyatakan sembuh diantaranya Kecamatan Pemali dari 39 orang terkonfirmasi positif, dinyatakan sembuh sebanyak 30 orang dan sembilan orang masih dikarantina.

Kemudian, Kecamatan Merawang pasien positif berjumlah 15 orang dan dinyatakan sembuh sebanyak 14 orang masih satu orang dalam karantina, di Kecamatan Sungailiat dari 47 warga terkonfirmasi positif dan dinyatakan sembuh sebanyak 37 orang  dan 10 orang masih dalam perawatan dan karantina.

“Lalu di Kecamatan Belinyu dari 13 orang terkonfirmasi positif, sebanyak 12 orang dinyatakan sembuh dan satu orang masih dalam perawatan,” jelas Boy Yandra. 

Ia menambahkan, sebanyak tujuh pasien yang dinyatakan sembuh diantaranya R (50), NAW (2), NA (5 bulan) dan N (27) keempatnya warga Kecamatan Pemali, lalu FAZ (2) dan RA (24) keduanya warga Jalan Sri Pemandang Kecamatan Sungailiat, serta S (46) warga Kecamatan Merawang. 

“Alhamdulillah, dari tujuh pasien yang dinyatakan sembuh hari ini, tiga diantaranya bayi dibawah lima tahun (Balita),  semoga terus sehat,” harapnya. 

Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan menerapkan 3M dalam kesehariannya.

Kepada seluruh masyarakat untuk tetap terapkan 3M yakni memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak,” imbaunya. (Doni)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

 

Komentar

Berita Lainnya