oleh

TPQ Darussalam Desa Simpang Tiga Tulung Selapan Gelar Wisuda ke 29

Ogan Komering Ilir | Dalam setiap lapisan masyarakat desa, sangatlah penting untuk melahirkan generasi qur’ani yang memahami dasar-dasar dinul Islam sejak usia dini,  tidak terkecuali Desa Simpang Tiga Kecamatan Tulung Selapan Ogan Komering Ilir. 

Hal itu menjadi salah satu tujuan taman pendidikan al Qur’an (TPQ) Darussalam Desa Simpang Tiga gelar wisuda yang ke 29 bertempat di ruang belajar TPQ Darussalam Desa Simpang Tiga, pada (10/10/20).

Perwakilan pemerintah Desa Simpang Tiga, Gunawan mengatakan, selaku perwakilan pemerintah desa menyampaikan permohonan maaf dari kepala desa belum dapat membersamai dalam acara wisuda ini karena ada urusan dinas diluar desa. 

Gunawan melanjutkan, dengan ungkapan bangga kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan di TPQ Darussalam Desa Simpang Tiga. “Saya sangat bangga sekali dan khususnya orang tua dari anak yang diwisuda hari ini dan saya ucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang ke 29 ini,” ucapnya.

Selaku tokoh agama yang hadir dalam acara itu, Oemari mengungkapkan bahwa ini merupakan kegiatan positif dan sangat bermanfaat untuk memotivasi anak – anak yang masih mengenyam pendidikan di TPQ Darussalam Desa Simpang Tiga.

“Acara ini sangat berguna bagi anak anak yang lain sebagai motivasi untuk menyelesaikan pendidikan di TPQ alQur’an Darussalam Desa Simpang Tiga ini,’” ujarnya. Seraya berkata sebagai regenerasi anak usia dini untuk lebih memahami al quran dan dasar dasar agama Islam.

Sementara itu kepala TPQ Darussalam Desa Simpang Tiga, Hibran menuturkan bahwa wisuda ini digelar untuk mengapresiasi santri dan santriwati yang sudah menyelesaikan pendidikannya.

“Acara ini merupakan apresiasi dan penghargaan bagi anak anak yang sudah menyelesaikan pendidikan al Quran di TPQ Darussalam Desa Simpang Tiga serta memberikan support semangat bagi anak anak yang belum menyelesaikan pendidikan supaya termotivasi untuk lebih giat dan lebih rajin lagi,”pungkasnya

Acara wisuda TPQ Darussalam Simpang Tiga ini juga dihadiri oleh tokoh tokoh masyarakat, alim ulama dan  tokoh wanita serta  dari kalangan pemuda pemudi yang tergabung dalam karang taruna Desa Simpang Tiga Kecamatan Tulung Selapan Ogan Komering Ilir. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya