oleh

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Polda Sumsel Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Ditreskrimsus

PALEMBANG l Tingkatkan kualitas pelayanan publik polda sumsel menggelar pembukaan pelatihan fungsi teknis Ditreskrimsus Polda Sumsel tahun 2022 di ruang Rekonfu Mapolda Sumsel, Rabu (23/2/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol Barly Ramadhany ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik agar memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Kita dituntut profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga mampu mengungkap berbagai kasus di Sumsel, bahkan kasus yang menonjol sekalipun. Namun, harus kita sadari bahwa ada beberapa hal yang harus kita benahi hingga memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ujar Kombes Pol Barly Ramadhany.

Oleh karena itu ia berharap melalui pelatihan ini banyak personel yang mampu menyerap materi yang disampaikan oleh narasumber sehingga materi tersebut dapat bermanfaat.

“Kita harapkan para Personel dapat menyerap materi dalam pelatihan ini sehingga dapat diterapkan di lapangan agar kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat menjadi sangat optimal,” katanya.

Barly menambahkan, pelatihan ini sesuatu yang sangat positif dalam meningkatkan kemampuan para Personel.

“Pelatihan ini sangat pas untuk meningkatkan kemampuan para Personel, apalagi narasumber yang dihadirkan kompeten di bidangnya sesuai dengan pelatihan ini,” aku dia.

Lanjut dia mengatakan, bahwa tren globalisasi, teknologi informasi dan komunikasi hingga lainnya memberikan tantangan sekaligus ancaman dan sulit diprediksi, salah satunya dampak negatifnya meningkatnya modus kejahatan.

Sehingga penguatan efektivitas unsur Polri khususnya penegakan hukum menyangkut teknologi informasi atau kejahatan siber perlu ditingkatkan.

“Sehingga pelatihan ini kita anggap penting dengan harapan para Personel dapat menyerap semua materi yang diberikan narasumber sehingga kualitas pelayanan meningkat hingga sesuai dengan program Kapolri yakni Polri Presisi,” tutupnya.(Abdus).

Komentar

Berita Lainnya