oleh

Selain Bagikan Sembako, Kajari Basel Gelar Aksi Bersih-bersih di Masjid Al-Ikhlas Desa Sadai

TUKAKSADAI | Kepala Kejari (Kajari) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Mayasari didampingi beberapa Kepala Seksi (Kasi) di lingkungan kejaksaan melakukan kunjungan ke Desa Sadai, Kecamatan Tukaksadai, Selasa (14/7) pagi.

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-20 tahun 2020. Dengan tema “Terus Bergerak dan Berkarya”.

Ada beberapa agenda yang dilakukan pada kegiatan tersebut. Pertama menyalurkan sejumlah alat kebersihan disertai aksi bersih-bersih di Masjid Al-Ikhlas Desa Sadai dan kedua bakti sosial (baksos) pembagian sembako.

“Alhamdulillah dalam rangkaian peringatan HUT Adhyaksa ke 60 yang nanti resmi jatuh tanggal 22, kami melaksanakan baksos. Dimulai dari bersih-bersih masjid,” ujar Kajari Basel Mayasari usai pembagian sembako di Kantor Desa Sadai.

Menurut dia, aksi bersih-bersih masjid ini digelar bukan kali pertama. Namun sudah sebelum-sebelumnya pada program Jaksa Masuk Masjid (JMM). Dengan membantu pengurus membersihkan lingkungan masjid.

“Kami kenapa memulainya bersih masjid, karena kami punya program itu. Tapi nanti akan ada kegiatan lain lagi, sharing dengan pengurus masjid misalnya, untuk memberi edukasi ke masyarakat tapi di masjid,” kata Mayasari.

“Yang kedua kegiatan hari ini adalah baksos. Penyerahan sedikit santunan kepada masyarakat di Kecamatan Tukaksadai, yang kami pilih mereka usia lanjut dan anak yatim, bentuk kasih sayang kami,” sambung dia.

Atas kegiatan yang telah dilaksanakan ini, Ketua Masjid Al-Ikhlas Desa Sadai H Hasanudin mengapresiasinya. Apalagi, ini baru pertama kali Kejari Basel dibawah pimpinan Mayasari mengunjungi masjid dan desa mereka.

“Ada kegiatan seperti ini jadi kami bersama pengurus masjid merasa bangga. Sehingga aksi-aksi sosial seperti ini kami harapkan dapat terus dilakukan secara kontinyu kedepan. Terima kasih banyak kami ucapkan,” sebutnya.(Devi)

Komentar

Berita Lainnya