oleh

Tim Panja DPRD Babel Rampungkan Tatib

PANGKALPINANG | Tim Panitia Kerja (Panja) telah merampungkan penyusunan tata tertib (tatib) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk masa kerja lima tahun kedepan.

“Alhamdulillah pembahasan tatib sudah selesai, tidak ada hal-hal yang krusial untuk dipertentangkan, semua berjalan dengan baik dan lancar,” kata Ketua Panja, Amri Cahyadi saat diwawancarai seusai Rapat di ruang Banmus, Jumat (27/9).

Hasil pembahasan tatib ini, dijelaskan dia, nantinya akan dilaporkan kepada Pimpinan DPRD Babel, untuk diparipurnakan yang diagendakan pada Senin (30/9) mendatang.

“Di peraturan tatib kita memang banyak memasukkan aturan di PP, menurunkannya ke Peraturan DPRD kita, kemudian kita menambah ke muatan-muatan lokal,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan dia, para anggota anggota dewan telah bersepakat membentuk empat komisi di DPRD Babel, yang mana Komisi II akan diisi oleh 11 anggota, sementara Komisi lainnya berisikan 10 anggota.

“Kemudian, kita juga bersepakat, fraksi mana-mana saja, jumlahnya berapa saja, yang akan ditempatkan di Komisi,” terangnya.

Lebih lanjut, dijelaskan dia, Tim Panja juga telah mengatur lebih detail tentang laporan kinerja para anggota dewan baik kegiatan rapat maupun melakukan kunjungan kerja.

“Selama ini kalau jaman saya dulu, waktu saya masih Di DPRD, sepertinya laporan-laporan itu tidak terlalu menjadi perhatian anggota. Sekarang kita ingin setiap hal yang kita lakukan itu, Anggota DPRD mesti melaporkan,” jelasnya.

“Nah itu nanti kita masukan pasal disitu, dimana setiap kunjungan kerja DPRD, wajib membuat laporan, boleh bersifat kolektif maupun individu,” pungkasnya. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya