oleh

Tim Gabungan Lakukan Penyuluhan Penanganan Covid 19 di Pasar Pagi Kayuagung

Ogan Komering Ilir | Tim gabungan dari Dinas kesehatan Kabupaten OKI, Puskesmas Celikah, Polres OKI dan Satpol PP mendatangi pasar pagi kayuagung dan memberikan penyuluhan dan pendampingan dalam penanganan Covid-19, Sabtu (10/10/2020).

Kepala Puskesmas Celikah Susmiati SKM,M Kes mengatakan, bahwa pihaknya  selalu turun ke pasar-pasar dan ke masyarakat untuk memberikan penyuluhan penyebaran Covid-19 termasuk gejala-gejala yang perlu diwaspadai, serta langkah pencegahan yang perlu dilakukan setiap keluarga, mulai dari menggunakan masker saat beraktivitas di luar hingga rutin mencuci tangan.

Menurutnya, masyarakat OKI untuk saat ini ada 11 yang masih diisolasi di antaranya 4 di isolasi di teluk gelam dan 7 di isolasi di palembang.

“Kita tetap terus menggiatkan masyarakat agar selalu melakukan 4M yakni Mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,”ungkapnya.

Katanya, hari ini bersama tim dari Dinas kesehatan, Anggota Polres OKI dan Satpol PP mengelilingi pasar pagi kayuagung dengan memberikan imbauan ke pengunjung pasar agar selalu memakai masker. 

“Masih kita dapatkan masyarakat yang tidak sadar akan pentingnya memakai masker, apalagi di saat pandemik sekarang ini,”cetusnya.

Ditambahkannya, Masyarakat yang didapatkan tidak menggunakan masker langsung diberikan imbauan dan diberikan masker.

“Kita akan terus memberikan dan mengajak masyarakat agar selalu melakukan perilaku hidup bersih untuk mencegah penyebaran penyakit covid 19 di Kabupaten OKI,”pungkasnya.( Jangmat)

   

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya