pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
LahatOlahraga

Tim Cabor Sepakbola Lahat Ukir Sejarah di Ajang Porprov Sumsel

752
×

Tim Cabor Sepakbola Lahat Ukir Sejarah di Ajang Porprov Sumsel

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat – Kemenangan tim cabang olahraga (cabor) sepakbola kontingen Kabupaten Lahat di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel menjadi sejarah bagi Bumi Seganti Setungguan.

Betapa tidak, sejak pagelaran Porprov Sumsel digelar, belum pernah Kabupaten Lahat meraih juara. Bahkan, dikatakan Ketua PSSI Kabupaten Lahat, Limra Naufan, cabor sepakbola belum pernah merasakan tampil di final dalam event dua tahunan ini.

“Pencapaian yang luar biasa. Ini akan menjadi motivasi bagi anak-anak muda di Lahat untuk bermain bola dan berprestasi. Terimakasih para pemain, atlet, official dan seluruh warga Lahat atas kerja keras semua, kita bisa juara,” jelas dia saat dibincangi usai pertandingan final antara kontingen Lahat vs Musi Banyuasin (Muba), Kamis (21/9/2023).

Bupati Lahat H. Cik Ujang SH tak bisa menyimpan rasa bangganya atas pencapaian yang diraih tim sepakbola Lahat.

Tak lupa Cik Ujang juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah mendukung dan mendoakan tim sepakbola Lahat dan seluruh cabor yang bertanding.

“Terimakasih kepada atlet, kalian bermain bagus, membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Lahat. Terus asah kemampuan dan terus berlatih. Dan kepada anak-anak muda di Lahat, ayo olahraga, kejar prestasi,” ucapnya.

Sementara itu, sejak tampil di Porprov Sumsel, tim cabor sepakbola Lahat tampil meyakinkan. Bahkan, Lahat tampil sempurna dengan melibas semua kemenangan.

Tim sepakbola Lahat sendiri mengawali pertandingan melawan tim kontingen Banyuasin dengan kemenangan skor 3-1. Kemudian berhadapan dengan tim kontingen Kabupaten Ogan Ilir (OI) dengan berhasil menang 3-0.

Pesta gol tim sepakbola Lahat berlanjut dengan berhasil menekuk tim sepakbola Kota Prabumulih dengan skor 8-0.

Di semi final, tim sepakbola Lahat ditunggu tim sepakbola OKU Selatan, dan berhasil menang dengan skor 3-0.

Lalu di final, Lahat berhadapan dengan salah satu tim unggulan juara yakni Musi Banyuasin. Meski sulit menembus pertahanan, tim sepakbola Lahat mampu menumbangkan Muba dengan skor 3-0. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *