pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Meriahkan HUT Muba ke-67 Tahun, Pemkab Gelar Festival Randik

342
×

Meriahkan HUT Muba ke-67 Tahun, Pemkab Gelar Festival Randik

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Sekayu – Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke-67 tahun, Pemkab Muba melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat bakal menggelar kegiatan Festival Randik yang akan mulai dilaksanakan bertepatan hari jadi Muba pada 28 September 2023 mendatang.

Untuk kesuksesan dan kelancaran kegiatan Festival Randik tersebut, diadakannya rapat bersama Kepala Perangkat Daerah Muba terkait, dipimpin oleh Pj. Bupati Muba H. Apriyadi melalui Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya S.Sos M.Si, Kamis (21/9/2023), di Ruang Rapat Randik.

Dikatakan Musni Wijaya agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba dapat mempersiapkan dengan baik terkait rencana Festival Randik dalam rangka HUT Muba ke-67 tahun.

“Kita ingatkan kepada seluruh OPD yang terkait agar bisa bekerja sama serta berpartisipasi dalam kegiatan Festival Randik tahun 2023. Karena kegiatan ini dari dan untuk kita, mari kita meriahkan secara bersama,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Drs. Iskandar Syahrianto menyampaikan, bahwa Festival Randik Kabupaten Muba tahun 2023 merupakan sarana apresiasi masyarakat dalam mendukung program pemerintah daerah dalam bidang pelestarian dan pengembangan seni/budaya daerah, sekaligus memberikan ruang ekspresi bagi para pelaku seni dan pembina seni tradisional.

“Festival Randik akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 28 September sampai 1 Oktober 2023. Diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba lagu pop daerah, tari setabik, tari burung putih, tari kreasi, senjang, tembang batanghari sembilan, teater tradisional. Melalui Festival Randik kita tingkatkan kreatifitas insan seni daerah Kabupaten Muba. Tujuannya untuk menumbuh kembangkan dan melestarikan kesenian daerah, serta meningkatkan kreativitas seniman dan sanggar seni dalam Kabupaten Muba,” bebernya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *