oleh

Tiga Sniper Terbaik akan Dikirim Mengikuti Turnamen Menembak antar Kanwil Kemenkumham

Ogan Komering Ilir | Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan akan menyiapkan tiga sniper terbaik untuk mengikuti turnamen menembak antar kanwil kemenkumham.

“Kita punya waktu 1,5 bulan lagi untuk menyiapkan 3 sniper terbaik guna mengikuti turnamen menembak antar Kanwil Kemenkumham se-Indonesia yang digelar di Jakarta, dan hari ini kita gelar turnamen menembak tingkat Kanwil Kemenkumham Sumsel di lapas kelas II B Kayuagung,” ujar  Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan Indro Purwoko SH MH saat meresmikan Lapangan Tembak dan kantin Nyonyah di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Kayuagung (Lapaska), Sabtu (28/8/2021).

Indro Purwoko menambahkan, sebanyak 78 peserta kejuaraan menembak ini akan dipilih 3 sniper terbaik untuk dikirim ke Jakarta. “Pesertanya merupakan pegawai di jajaran Lapas yang di bawah naungan pihaknya,” katanya lagi.

Penerbangan balon tanda diresmikannya lapangan tembak lapas kayuagung.

Menurutnya, Petugas Lapas harus memiliki kemampuan menembak, karena kemampuan ini sangat bermanfaat untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang berpotensi terjadi di area Lapas, seperti terjadinya narapidana yang anarkis, melarikan diri atau mengganggu keamanan yang mengancam keselamatan orang lain.

Sementara itu, Kepala Lapaska Reza Meidiansyah Purnama AMd IP SH menambahkan, wujud sinergitas pihaknya dengan penegak hukum merupakan tujuan dibangunnya Lapangan Tembak yang juga menggunakan Dipa tahun 2021. “Kami akan rutin bersinergi dengan Kodim, Polres dan Perbakin untuk latihan menembak,”janji dia.

Ketua Perbakin Kabupaten OKI, Made Indrawan mengapresiasi lapangan tembak yang bangun di lapas untuk meningkatkan profesionalitas dan ini salah satu tempat mencari bakat putra daerah    sebelumnya sudah ada lapangan tembak  milik Polres OKI dan Nanti akan membangun lapangan tembak representatif karena pada 2023 akan jadi tuan rumah Porprov hampir menyamai Kota Palembang di dekat Gedung Perahu Kajang Kayuagung. (romi)

Komentar

Berita Lainnya