oleh

Tiga Rumah Warga Desa Talang Aur Terbakar

Ilustrasi
Ilustrasi

INDERALAYA I Sebanyak tiga rumah warga Desa Talang Aur, Kecamatan Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) ludes dilalap sijago merah. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi  sekitar pukul 10.00WIB. Tidak ada korban jiwa dalam inseden itu. Sementara kerugian ditaksir capai ratusan juta rupiah.

Pantauan dilapangan, peristiwa kebakaran rumah semi permanen tersebut berlangsung sekitar 1 jam hingga menghanguskan rumah warga milik Muhammad, Habi dan Rizan.

Berdasar penuturan warga kalau api berasal dari rumah Muhammad yang saat itu tengah bekerja membajak sawah. Entah apa, ada warga yang berteriak kalau ada kebakaran. Oleh warga dengan bahu membahu mengambil air seadanya menyiramkan sumber api.

Namun sayang, usaha warga tidak emmbuahkan hasil. Justru api terus menjalar ke rumah warga lainnya.

“Kami disini belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Tapi api dimungkinkan besar berasal dari rumah Muhammad yang ditinggal pergi ke sawah,”ujar Huzaini, salah satu warga setempat, kemarin.

Menurut dia, api terus berkobar besar di rumah Muhammad dan langsung menyambar ke rumah Habi dan Rizan, termasuk  bagian dapur rumah Almarhum Awin.

“Api baru padam satu jam kemudian. Sedangkan petugas PBK Pemkab OI baru tiba ke lokasi setelah api hampir padam,”tuturnya.

Sementara itu, Pjs Kades Talang Aur, Nirmala mengakui kalau ada tiga rumah warganya yang dilalap sijago merah dan nyaris rata dengan tanah.

“Kejadian sekitar pukul 10.00WIB tadi dan rata-rata rumah merupakan rumah panggung sehingga habis dilalap sijago merah,”katanya.

Terpisah, Kapolsek Indralaya AKP Makmur Arrasyid menambahkan, pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan atas penyebab kebakaran tiga rumah penduduk tersebut.

“Untuk saat ini kami masih melakukan pemasangan police line ditiga rumah warga yang terbakar,”ucap Kapolsek. (ST)

Komentar

Berita Lainnya