oleh

Tiga Oknum Satpol PP Diperiksa Aparat

Tebing Tinggi I Ketiga Oknum Sat Pol PP yang yang bertugas di Kabupaten Empat Lawang yang sempat viral di medsos karena menenteng hewan primata hasil buruan di hutan yang akhirnya diperiksa aparat.

Ketiga oknum Satpol PP ini memburu hewan primata tersebut dengan cara menembak menggunakan senapan angin kemudian diunggah ke akun Instagram.

Tampak ketiganya berpose sumringah dan ada yang memakai seragam milik tulang punggung negara dengan menenteng hewan primata tak lagi bernyawa akibat tertembak.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kasatreskrim Polres Empat Lawang AKP Muhammad Ismail membenarkan tentang adanya pemanggilan dan pemeriksaan terhadap ketiga oknum Satpol PP ini.

“Ya ketiga oknum POL PP yang menenteng buruan hewan primata ini, berinisial Ri (32), SJ (31) dan MD (29), ketiganya mengakui bahwa memang benar anggota POL PP Empat Lawang dan bukan dari oknum TNI,” ujarnya.

Hasil pengakuan ketiga oknum tersebut, lanjut Kasat Reskrim, kejadian berawal pada hari Rabu (18/7) sekira pukul 15:00 WIB. Rl bersama SJ dan MD berburu hama monyet di kebun pisang milik saudaranya MD di Desa Baturaja Lama Kecamatan Tinggi Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

“Ketiga Oknum POL PP tersebut, langsung membuat permintaan maaf lewat medsos FB dan IG terhadap pihak TNI soal atribut yang mereka kenakan,” bebernya.

Disampaikan M. Ismail bahwa dari hasil pemeriksaan hewan tersebut bukanlah hewan langka atau hewan yang dilindungi undang undang. “Hewan itu merupakan hama bagi petani, bukan termasuk hewan dilindungi,” tandasnya.(ridi)

Komentar

Berita Lainnya