oleh

Tidak Taat Prokes, yang Ingin Berurusan ke BKSDM Lahat Tidak akan Dilayani 

Lahat |Langkah tegas diambil BKPSDM Pemkab Lahat, dalam mendukung memutus rantai penyebaran Covid 19 khususnya di Kabupaten Lahat.  Salah satu langkah tegas itu yakni tidak melayani bagi pegawai di Lingkungan Pemkab Lahat, CPNS yang akan melakukan pemberkasan atau warga secara umum jika tidak mentaati protokol kesehatan (Prokes).

“Ya jika ada pegawai yang ingin berurusan atau CPNS yang ingin pemberkasan tidak akan layani jika tidak mematuhi prokes.  Kita juga sudah menyediakan tempat cuci tangan untuk yang berurusan, “Tegas kepala BKPSDM Pemkab Lahat,  Drs M Aries Farhan,  Msi,  Jumat (6/11).

Dikatakan Aries,  langkah ini dilakukan sebagai komitmen BKPSDM dalam memutus rantai covid 19 sekaligus merubah perilaku pegawai dimasa pandemi covid 19 terlebih,  saat ini penyebaran masih terus terjadi.

“Imbauan juga terus kita sampaikan baik kepada pegawai maupun masyarakat, “terangnya.

Hal yang sama juga dilakukan RSUD Lahat. Direktur RSUD Lahat Hj Erlinda melalui Humas dan Informasi Fery Agustiansyah SH kepada wartawan mengatakan, prokes ketat dilakukan oleh pihaknya termasuk bagi CPNS yang lolos seleksi saat mengambil medical check up (MCU) terlebih jumlahnya pada hari pertama dibuka pelayanan sempat membludak namun tetap dibatasi maksimal 40 orang dengan menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya itu saja dikatakan Fery, khusus untuk peserta CPNS dipisahkan tempat pelayanannya.

“Untuk peserta CPNS yang mengambil MCU dan bebas narkoba pelayanannya di Lantai 2 RSUD hal itu kita siapkan agar tidak berkerumun sedangkan lantai 1 pelayanan terhadap pengobatan masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkan Fery, dimasa Pandemi memang telah disiapkan oleh pihak RSUD Lahat agar tidak berkerumun bahkan petugas juga dipisahkan khusus untuk pelayanan MCU. “Peserta yang mengambil MCU dan Bebas Narkoba ada juga dari Daerah lain seperti Pagaralam maupun Empat Lawang,” tambahnya. (Sfr)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya