pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Tewas Ditembak Perampok, Wakapolda Lepas Jenazah Almarhum Bripka Aprizal

33
×

Tewas Ditembak Perampok, Wakapolda Lepas Jenazah Almarhum Bripka Aprizal

Sebarkan artikel ini
IMG-20190602-WA0022
pemkab muba

Ogan Komering Ilir |  Rumah duka keluarga Alm Bripka Aprizal  SH ( 34) di Jl Pratu Ahmad Guluh RT 08 Lingkungan 8 Kelurahan Jua-Jua Kecamatan Kayuagung, Minggu (2/6/2019) ramai dipadati pelayat yang ingin melihat jasad korban penembakan terakhir kalinya.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril mengucapkan bela sungkawa terhadap anggota yang gugur dalam melaksanakan tugas, kepada pihak keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.” Saya dihadirkan disini mewakili Kapolda karena beliau sedang berada di Jakarta,”terangnya.

Menurut keterangan memang terjadi tindak kekerasan. Saat kejadian  pelaku yang menggunakan tiga unit motor diteriakkan oleh masyarakat dan kabur.

Kemudian anggota bersama kepala desa langsung ke lokasi di tengah jalan bertemu  dengan tiga motor yang di curigai, polisi memberikan tembakan peringatan agar pelaku menyerahkan diri.  Tapi ternyata pelaku memberikan tembakan balasan sehingga mengenai anggota.

Mendengar  tembakan, Bripda Mahmudi yang berangkat bersama alm, dan masyarakat  menghindar dan pelaku langsung kabur.

Saat ini para pelaku tengah  dalam pengejaran dari tim Polres  dan Polda unit reserse.

Reswani keluarga alm mengatakan, almarhum dikenal sangat baik, meski pendiam tapi selalu terasa dekat dan kalau ada acara dan dia sedang tidak bertugas pasti datang. “Kami kaget dan merasa sangat kehilangan,”kenangnya.

Katanya, Alm biasanya seminggu sekali pulang ke rumah, karena bertugas di Polsek Mesuji Makmur. Ia meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak yang masih kecil.

Sebelumnya, anggota polisi yang bernama Bripka Afrizal meninggal saat melakukan pengejaran pelaku perampokan di Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan pada Minggu (2/5) sekitar pukul 02.30 WIB menjelang sahur.

Aprizal sempat melepaskan tembakan peringatan satu kali tepatnya di jembatan Jalan Poros Desa Beringin Jaya, Mesuji Makmur. Akan tetapi, tembakan peringatan tidak membuat para pelaku gentar dan malah melawan Afrizal dengan tembakan berkali-kali sehingga Bripka Afrizal tertembak di bagian dada sebanyak satu kali dan kemudian meninggal dunia.(romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *