oleh

Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan Selama Operasi Patuh Musi 2020

MUSI RAWAS  – Jajaran personil Polres Musi Rawas mengikuti upacara gelar pasukan Operasi Patuh Musi 2020 di halaman Mapolres Musi Rawas, Kamis (23/7/2020).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy SIK yang menjadi inspektur dalam apel ini mengungkapkan, pihaknya tidak hanya sekadar akan menindak tegas kepada para pelanggar lalulintas selama operasi ini, tapi juga tetap mengedepankan protokol kesehatan antisipasi wabah COVID-19.

“Selama dua pekan, mulai hari ini serentak berlasung giat razia Operasi Patuh Musi. Ada beberapa jenis pelanggaran kerap terjadi, pertama melawan arus, berkendara dibawah pengaruh alkohol, mengunakan ponsel saat mengemudi, kemudian tidak mengunakan helm dan sabuk keselamatan. Ya, semuanya menjadi perhatian kepada semua pengendara,” terang Efrannedy usai apel.

Dikatakanya, dalam pelaksaan operasi ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana, meskipun sebentar lagi menghadapi era baru “New Normal” pandemi COVID-19. Tentunya, dalam menjalani giat ini tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Giat Operasi Patuh Musi merupakan aksi simpatik, tidak hanya menekan angka kecelakaan, pelanggaran berlalulintas. Dalam menjalankan giat ops patuh semua baik anggota bertugas, maupun pengendaraan selain harus lengkapi surat menyurat, gunakan helm dan sabuk pengaman. Tentunya semuanya wajib protokol kesehatan,  mulai dari gunakan alat pelindung diri (Apd) dan bermasker,” tutup pria yang dulunya pernah menjabat Gakkum Korlantas Polda Kalteng ini. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya