pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Ternyata Mall Pelayanan Publik Kota Palembang Paling Besar

49
×

Ternyata Mall Pelayanan Publik Kota Palembang Paling Besar

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2021-02-26 at 16.16.01 (1)
pemkab muba

Palembang – Selain Pekanbaru, Sumedang, Bogor dan Jakarta, kota Palembang juga merupakan kota yang menjadi narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB).

Tidak hanya itu saya, Deputi Bidang Pelayanan Publik,  Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA juga menyempatkan diri berkunjung ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Palembang terkait dengan proses bisnis untuk dua layanan dasar, yaitu untuk perizinan dan juga Disdukcapil.

“Palembang menjadi salah satu yang kami jadikan narasumber, selain Pekanbaru, Sumedang, Bogor dan Jakarta. Kebetulan kalau untuk perizinan, ini MPP kota Palembang yang paling besar,” kata Diah Natalisa dalam kunjungannya, Jumat 26 Febuari 2021.

Dijelaskan Diah Natalisa, bahwa dirinya juga sengaja melakukan diskusi guna melihat berbagai tantangan, permasalahan dan peluang serta dalam rangka membuat kebijakan terkait pelayanan itu sendiri.

“Jadi bagaimana dengan layanan selama ini, lebih banyak yang bersifat manual, kombinasi manual dengan elektronik atau atau semakin banyak juga menggunakan bantuan IT,” jelasnya.

“Jadi, kehadiran kami di sini adalah berdiskusi untuk mendapat masukan-masukan penting untuk Kemenpan RB dalam rangka membuat kebijakan di bidang pelayanan publik,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa yang mendampingi langsung kunjungan Deputi Bidang Pelayanan Publik itu nampak ungkapkan apresiasi serta rasa terima kasihnya terkait rencana proses bisnis yang akan dilakukan tersebut.

“Kita mengucapkan terima kasih dengan Kemenpan RB dalam hal ini Deputi Pelayanan Publik, Prof Diyah

Bersama PLT Staff Ahlinya Menteri. Maka, proses bisnis hari ini kita berikan apresiasi,” ungkap Ratu Dewa.

Mewakili Walikota Palembang, Ratu Dewa menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berkomitmen terhadap setiap pelayanan yang diberikan, khususnya terkait SDM yang ada.

“Mewakili bapak Walikota, tetap kita memiliki komitmen yang sama. Pelayanan Publik ini kan Candradimukanya dari seluruh pelayanan, dengan komitmen kita pada SDM dan juga komitmen dalam anggaran. Semua kita suport, karena ini jug berkat ibu Deputi kita,” tutupnya. (Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *