oleh

Terkonfirmasi Covid 19 di Palembang Bertambah 11 Kasus

PALEMBANG | Kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kota Palembang kembali bertambah pada Rabu 14 Oktober 2020. Di saat yang sama, jumlah pasien sembuh juga bertambah.

“Tercatat, tambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 11 orang hari ini,” sebut Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang, Yudhi Setiawan.

Dengan penambahan kasus ini maka total kasus positif Covid-19 di Palembang menjadi 3.257 kasus. Terdiri dari pasien simptomatik atau bergejala sebanyak 1.702 orang dan asimptomatik atau tak bergejala 1.555 orang.

Yudhi juga menyampaikan laporan penambahan juga terdapat pada data pasien sembuh. “Per hari ini tercatat 25 pasien sembuh di Palembang. Dengan begitu, total sembuh Covid-19 saat ini mencapai 2.575 orang,” kata Yudhi.

Begitu juga dengan data suspek, turut bertambah 42 kasus sehingga total per 14 Oktober tembus menjadi 13.216 orang. Angka kontak erat bertambah 17 orang dan totalnya menjadi 2.777 orang. Nihilnya angka kenaikan terdapat pada kasus probable sehingga total kasusnya tetap di angka 150 orang.

“Data meninggal bertambah dua orang, dengan demikian total jumlah meninggal menjadi 196 orang di Palembang,” sebutnya.

Terpisah sekretaris dinas kesehatan dr.Trisnawarman M.Kes mengatakan, saat ini palembang masih berada di zona orange karena angka kasus covid-19 masih meningkat walau terkadang turun.

“Untuk palembang saat ini masih dikatakan zona orange karena tidak ada peningkatan yang signifikan, walaupun ada dibeberapa daerah kabupaten kota masih ada zona merah,”katanya

Ketika ditanya soal dukungannya terhadap pilkada serentak, Trisnawarman mengatakan bahwa sudah ada surat edaran gubernur untuk menjalankan protokol kesehatan beserta sanksinya, apalagi tim gugus tugas sudah sampai ke kecamatan.

“Sudah ada pergubnya dan sanksi bagi yang melanggar, jangan sampai melupakan protokol kesehatan”, katanya (Ade)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya