pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Nasional

Terkait Pemberian Vaksin COVID-19, Presiden Jokowi: untuk Masyarakat Gratis!

48
×

Terkait Pemberian Vaksin COVID-19, Presiden Jokowi: untuk Masyarakat Gratis!

Sebarkan artikel ini
Jokowi-vaksin-gratis-1140x724
pemkab muba

Beritamusi.co.id | Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pemerintah telah memutuskan untuk memberikan Vaksin Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) secara gratis kepada masyarakat.

“Saya sampaikan bahwa Vaksin COVID-19 untuk masyarakat gratis. Sekali lagi gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali,” tegas Presiden Jokowi, dalam pernyataan persnya secara daring, Rabu (16/12).T

Jokowi mengungkapkan, bahwa ketegasan pemerintah untuk menggratiskan pemberian vaksi tersebut, setelah mendapat masukan dari masyarakat dan melakukan kalkulasi atau perhitungan ulang mengenai keuangan negara.

Atas dasar itulah, Jokowi menginstruksikan seluruh kementerian/lembaga, serta pemerintah daerah memprioritaskan program vaksinasi tersebut pada tahun anggaran 2021.

“Kepada Menteri Keuangan saya instruksikan untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain terkait kesediaan dan vaksinasi secara gratis ini. Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapat vaksin,” ungkap dia.

Presiden Jokowi menerangkan, untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman siap, maka dia bersedia untuk menjadi penerima vaksin pertama di Indonesia.

“Saya nanti yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali,” terang dia.

Tak lupa, Jokowi tetap dan terus mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus terus berdisiplin menjalankan 3M (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan) untuk kebaikan kita semuanya,” tandas dia. (FN)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *