oleh

Terekam Kamera CCTV Curi Handphone, Reza Langsung Diciduk Opsnal Unit Ranmor Begoyor Bae

Palembang – Curi Handphone terekam kamera CCTV di sebuah minimarket di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang, Rabu (8/12/2021) sekira pukul 12.30 WIB, yakni Reza Saputra (25) warga Jalan Jenderal A Yani, Gang Danau, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang, tanpa basa-basi langsung diringkus oleh Opsnal Unit Ranmor Begoyor Bae Satreskrim Polrestabes Palembang, pimpinan Kasubnit Iptu H. Jhony Palapa. SH. MH, di rumahnya, Jumat (24/12/2021) malam, tanpa perlawanan.

Tersangka melakukan pencurian Handphone merek Vivo Y91C warna biru milik korban mahasiswi Nur Meika Sari (18) warga Jalan Bungaran V, Kecamatan Jakabaring, Palembang yang sedang berbelanja di minimarket. Saat kejadian korban meletakkan handphone di dalam box depan motornya.

Ketika korban habis berbelanja dan hendak pulang, melihat handphone tersebut sudah tidak ada lagi didalam box motor. Lalu korban melapor ke petugas minimarket, saat di cek melalui kamera CCTV ternyata sudah diambil tersangka.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi. SH didampingi Kanit Ranmor, Iptu Irsan Ismail bersama Kasubnit Opsnal Ranmor, Iptu H. Jhony Palapa. SH. MH mengatakan, bahwa pihaknya sudah berhasil mengamankan tersangka pencuri handphone.

” Ya benar usai menerima laporan dari korban, anggota Unit Ranmor langsung melakukan penyelidikan, dan akhirnya tersangka berhasil diamankan di rumahnya tanpa perlawanan,” ungkapnya, Senin (27/12/2021).

Untuk modus yang digunakan oleh tersangka saat kejadian, saat itu korban meletakkan handphone didalam box motor dilihat oleh tersangka ini.

” Melihat situasi sepi dan aman tersangka mendekati motor korban dan mengambil handphone didalam box, aksi ini terekam kamera CCTV,” beber Tri.

Atas ulahnya ini tersangka akan dikenakan Pasal 362 KUHP dan Barang Bukti (BB) diamankan berupa kotak handphone.

Sementara itu, tersangka Reza sudah mengakui perbuatannya, bahwa dirinyalah yang mengambil handphone milik korban yang saat itu tertinggal didalam box motor.

” Ya pak saya khilaf, melihat handphone didalam box motor itu, kemudian saat suasana aman saya mendekati motor dan langsung mengambil handphone itu,” ujarnya. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya