pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

Teladani RA Kartini, 20 Women Leader di BNI Didapuk jadi "Game Changer"

85
×

Teladani RA Kartini, 20 Women Leader di BNI Didapuk jadi "Game Changer"

Sebarkan artikel ini
Screenshot_20220422-150929_Gallery
pemkab muba

JAKARTA | Menjadi perempuan berarti membangun peradaban, menjadi sosok inspiratif dalam ragam yang lebih strategis. Bagaimana tidak, perempuan dapat bekerja, melakukan pekerjaan domestik hingga mendidik anak sekolah untuk belajar dari rumah akibat fenomena pandemi. Hanya ada satu makna untuk merangkum itu semua, para perempuan merupakan Game Changer. 

Multiperan ini juga berlaku bagi mereka dalam suatu pekerjaan, jadi bagian dari satu perusahaan besar seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Di BUMN mereka disebut sebagai Srikandi BUMN yang membawa hasrat (passion) di setiap pekerjaan yang mereka lakukan. Proses inilah, yang ditanamkan dan dipegang teguh dalam setiap hati Srikandi BNI yang menjalankan fungsinya secara menyeluruh dari dan di Kementerian BUMN (KBUMN). 

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI (kode saham: BBNI) meyakini, jika tradisi besar seorang Kartini sebagai pendobrak perubahan harus diberi ruang. Kesempatan seluas-luasnya ini diciptakan dan diberikan BNI bagi sejumlah perempuan berprestasi dalam perusahaan, yang ikut menopang pertumbuhan BNI yang secara berkelanjutan. 

Pengurus Srikandi BNI pada kesempatan ini mengundang secara khusus 20 Women Leader Terpilih dari seluruh kantor wilayah BNI dan divisi di Indonesia pada Hari Kartini 2022. Pelatihan peningkatan kemampuan diri akan diberikan kepada mereka diantaranya Professional Grooming, Personal Branding, Public Speaking, Beauty Class, Catwalk & Fashion Show.

Menyampaikan apresiasi, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar berpesan terhadap 20 Srikandi BNI tersebut agar melayani para nasabah dengan baik, turut menjadikan BNI sebagai Bank Partner. 

“Jangan ragu tetap semangat menghadapi berbagai tantangan. Di BNI, Kaum Wanita punya kesempatan yang sama untuk berprestasi dan berkarya. Terima kasih atas kinerja yang membanggakan. Saya berharap Woman Leader yang hadir saat ini dapat menjadi garda terdepan untuk menjaga pertumbuhan BNI yang  sustain melalui kinerja yang baik dan integritas yang baik agar BNI dapat Lompat Lebih Tinggi,” katanya.

Dua puluh Women Leader terpilih antara lain Wenny Ch Tampubolon (W01), Prita Marisca (W02), Trisia Novryanti (W03), Kinkin (W04), Dolly Kusuma Dewi (W05), Nurlina Mappaosong (W06), Wiwik Sriwahyuningsih (W07), Christa Primaresta (W08), Nurifa Juli Astuti (W09), Septyaningtyas Anggia  (W10), Andy Irmawaty (W11), Fitri Santuning Iftitah (W12), Patiar Gracia Dumasi Hutapea (W14), Ridya Freshca Puspasari (W15), Wisye Hehamahua (W16), Umi Renani (W17), Wicahyanti Pratiti (W18), Divisi PKU : Alifa Indika Putri Yusuf, Divisi RTL : Deby Aprilia Sihombing, serta Divisi TRS : Ananda Elise Natasya.

Bazar UMKM Perempuan Binaan BNI

Srikandi BNI senantiasa mendukung ekonomi perempuan dan potensinya bagi kehidupan sosial bermasyarakat. Karenanya selain menyematkan Women Leader pada Hari Kartini 2022, Srikandi BNI turut menggelar Bazar UMKM Perempuan BNI di Lobby Graha BNI pada 21-22 April 2022. 

Hadir secara langsung, Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati bangga melihat UMKM Riana Kusuma unjuk gigi di Bazar UMKM Perempuan itu, dia tak bosan meminta Srikandi-Srikandi BNI *lainnya* untuk membawa energi positif yang relevan untuk kemajuan perusahaan, namun tidak melupakan fitrahnya sebagai perempuan.

“Di Bulan Suci Ramadhan kita merayakan Hari Kartini 2022, BNI berharap bisa terus membawa UMKM go global, melakukan pembinaan dan pendampingan bagi pada UMKM binaan BNI. Selamat Hari Kartini, sukses terus UMKM,” pesannya. 

Berbagai produk UMKM hasil karya karya perempuan ditampilkan. Itu mencakup bidang Fashion, Home Decor, Baju Muslim, Kue & snack Idul Fitri. Penawaran menarik berupa potongan harga hingga 20% berlaku menggunakan Kartu BNI. UMKM perempuan yang berpartisipasi adalah Soulmate Bedsheet (Home Decor), Riana Kusuma (Fashion) – rumah bumn, Genthong Uma (Fashion), kirana khimar (Fashion) – rumah bumn, Kue bibi (FNB Hampers /Kue Lebaran), Sinjay (Food and Snack) – rumah bumn, Heavenly Nest,  Sarang Burung Walet (FNB) serta SPin Warriors Indonesia (Sport & Lifestyle).

Tekad Raden Ajeng Kartini sejalan dengan transformasi BNI untuk Lompat Lebih Tinggi, partisipasi inklusif selalu akan digelorakan BNI pada setiap pengambilan keputusan bisnis perseroan supaya BNI menjadi pemenang dalam persaingan usaha di masa depan. Selamat Hari Kartini Perempuan Hebat Indonesia! (Romi/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *