oleh

Tekan Penyebaran Covid 19, Personil Polres Muratara Semprotkan Disinfektan dan Bagi-bagi Masker 

MURATARA | Guna menekan penyebaran covid 19 jajaran personil Polres Muratara dikomandoi langsung AKBP Eko Sumaryanto turun tangan melakukan penyemprotan disinfektan, sekaligus bagi-bagi masker ke masyarakat.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di sepanjang ruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum) SPBU simpang rupit samapi dengan pasar tradisional lawang agung, hingga menyisir seluruh Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Muratara.

Wabah virus corona (Covid 19) memang benar ada, dengan demikian mesti terus diwaspadai. Bahkan, sebagai langkah mencegah maupun menekan dari pada penyebaran virus tersebut, maka dilakukan penyemprotan disinfektan secara besar-besaran dan berkala.

“Untuk kesempatan minggu ini, kita menggunakan  water canon dengan penggunaan 10 ribu liter cairan disinfektan. Penyemprotan kita gulirkan menyeluruh, ruas jalan pangkal ibukota kabupaten, SPBU Muara Rupit sampai pasar lawang agung sebanyak 8.000 liter, Kemudian sisanya 2.000 liter seluruh polsek.

Kemudian kita lanjutkan dengan membagikan gratis masker ke warga pengguna jalan,”terang AKBP Eko Sumaryato ketika dibincangi sejumlah wartawan usai giat penyemprotan, Minggu (22/11/2020).
Langkah pencegahan sendiri akan terus dilakukan, dengan menargetkan warga Muratara terhindar penularan wabah covid 19.

“Disamping upaya penyemprotan dan pemberian masker. Saya selaku Kapolres mengimbau personil di lapangan teruslah mensosialisasikan budaya hidup sehat, penerapan 3 M, mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumunan karena semua hal penting dalam menghadapi era baru New Normal,”tukasnya. (NURDIN)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya