oleh

Tekan Penyebaran COVID-19, Camat Sungai Lilin Libatkan Jukir Sosialisasi Pakai Masker

MUBA | Tidak ingin penyebaran pandemi COVID-19 merajalela di dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Pemerintah Kabupaten Muba melalui Kecamatan Sungai Lilin semakin sigap lakukan upaya pencegahan COVID-19.

Camat Sungai Lilin, Agus Kurniawan Saputra,SIP MSi mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, telah dilakukan berbagai upaya, mulai dari instruksi Pemerintah Pusat, Perbup 67 tahun 2020 tentang pelaksanaan pola hidup masyarakat yang sehat dan disiplin.

Bahkan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin juga telah mengeluarkan peraturan Bupati nomor 67 tahun 2020, tentang pola hidup sehat serta mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Muba untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

Untuk itu, kata dia selain merangkul para pegiat medsos penggiat medsos, karang taruna dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan.  Pihaknya juga akan melibatkan Para Juru Parkir (Jukir) di pasar, pertokoan dan swalayan di Sungai Lilin untuk ikut mensosialisasikan 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan Menjaga Jarak minimal 1 Meter.

“Nanti para jukir ini akan kita panggil dan diberikan penyuluhan yang nantinya juga akan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat,”ungkapnya.

Lanjut Agus, secara logika yang punya kendaraan saja bisa diatur oleh jukir. Bagaimana kalau jukir kita libatkan untuk turut mengkampanyekan penggunaan masker. “Saya rasa ini akan lebih efektif,”jelasnya.

“Kita selalu berupaya semaksimal mungkin agar penyebaran dampak wabah COVID-19 tidak meluas di Kecamatan Sungai Lilin yang merupakan jalur lintas Sumatera, dimana kita sebelumnya sebagai peringkat pertama alhamdulillah sudah peringkat dua dengan 13 pasien terpapar COVID-19, sebanyak 9 pasien di RSUD Sungai Lilin dan 4 pasien di RSUD Sekayu jadi kita harus bersinergi dalam memerangi COVID-19 ini,”cetusnya. (Endang)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya