oleh

Tegakkan Disiplin Covid 19, TNI OKI Gunakan Kostum Super Hero

Ogan Komering Ilir | Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI melaksanakan kegiatan penegakan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di pintu masuk Pasar Shopping Kayuagung, Kecamatan Kota Kayuagung, Selasa (2/6/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Uniknya, penegakan disiplin kali ini, para anggota  TNI ini menggunakan kostum super hero seperti Spiderman, Thor, Wiro Sableng, dan beberapa lainnya hal ini dilakukan bertujuan agar masyarakat lebih tertarik dan mendengarkan apa yang diimbau.

Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI, Letkol CZI Zamroni S.Sos melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor CHK Ernanda Laksanawan SH MH didampingi Komandan Koramil (Danramil) 402-10/Kayuagung menjelaskan, bahwa kegiatan ini sudah mulai dilakukan sejak beberapa hari yang lalu dan ini merupakan bagian dari pencegahan dan pemutusan mata rantai virus Covid-19 di Kabupaten OKI.

Menurut Kasdim, bentuk pencegahan kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Kali ini para anggota yang terlibat, beberapa diantaranya diharuskan menggunakan kostum superhero. 

“Sengaja kita buat sedikit berbeda yakni dengan menggunakan kostum superhero agar masyarakat lebih tertarik terutama anak-anak, untuk mematuhi dan lebih mendengarkan anjuran petugas, guna mencegah penyebaran virus ini,” kata Kasdim.

Selain di Pasar Shopping, lanjut Kasdim, ada beberapa lokasi pasar lainnya di wilayah Kabupaten OKI yang akan dilaksanakan hal serupa. Diantaranya pasar Lempuing, pasar Lempuing Jaya, pasar Tulung Selapan, pasar Mesuji, dan pasar Cengal.

Dikesempatan yang sama, Danramil Kayuagung, Kapten Inf. Widodo juga menjelaskan bahwa kegiatan penegakan disiplin ini bertujuan untuk mengimbau masyarakat yang sedang berbelanja maupun berjualan di Pasar Shopping untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita imbau agar tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Namun apabila tidak terlalu penting, masyarakat kita imbau agar tetap di rumah saja,” kata Danramil.

Kegiatan penegakan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 , lanjut Danramil, akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan dan masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Sehingga kita harapkan pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir di Bumi Bende Seguguk yang kita cintai ini, dan kehidupan menjadi normal kembali,” pungkasnya. (Romi) 

Komentar

Berita Lainnya