oleh

Team Ranmor Begoyor Bae Ringkus Begal Sadis di Jakabaring

Palembang – Team Ranmor Begoyor Bae Satreskrim Polrestabes Palembang, Pimpinan Kasubnit Iptu Jhony Palapa. SH. MH, tangkap pelaku begal sadis motor yang sering beraksi dikawasan Jakabaring, OPI dan Perbatasan Banyuasin, Selasa (16/11/2021) sekira pukul 04.00 WIB di tempat persembunyian di Lorong Jaya Laksana, Kelurahan 3 – 4 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang.

Tersangka yakni Agus Susanto (30) warga Desa Babatan Saudagar, Dusun Sungai Lais, Kabupaten Ogan Ilir (OI), diketahui tidak segan-segan untuk melukai korbannya.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi. SH didampingi Kanit Ranmor, Iptu Irsan Ismail bersama Kasubnit Opsnal Ranmor Iptu Jhony Palapa. SH. MH membenarkan, bahwa pihaknya sudah mengamankan pelaku begal sadis dikawasan Jakabaring.

Pelaku begal sadis di Jakabaring, saat diamankan Team Ranmor Begoyor Bae Satreskrim Polrestabes Palembang, Pimpinan Kasubnit Iptu Jhony Palapa. SH. MH. (Foto: Abdussalam).

” Pelaku diketahui setidaknya ada 6 laporan polisi, dan sudah berhasil diamankan Team Ranmor Begoyor Bae Satreskrim Polrestabes Palembang, Pimpinan Kasubnit Iptu Jhony Palapa. SH. MH, pelaku terbilang sadis dengan sasaran para korbannya adalah perempuan, dan saat ini sudah diamankan di Mapolrestabes Palembang untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Kompol Tri Wahyudi. SH, Selasa (16/11/2021).

Kompol Tri Wahyudi mengatakan, kalau modusnya dengan cara pelaku menerjang korban hingga terjatuh, lalu barang berharga diambil seperti motor, handphone, tas, dan lainnya.

” Benar ada 6 TKP dan sudah kita cek, menemui korban, dan kini penangan lebih lanjut berkasnya. Dan kita juga akan kordinasi dengan Polda Sumsel untuk menindaklanjuti perkara ini,” katanya.

Selain itu, dari keterangan pelaku Agus, dirinya mengakui dalam aksinya tidak menggunakan senjata tajam.

” Ya pak, saat saya beraksi berdua dengan Riski, tidak pakai senjata tajam, cuman menendang korban hingga jatuh lalu langsung kami rampas barangnya,” bebernya.

Lanjut, Agus mengatakan, dirinya melakukan aksi begalnya terakhir kali pada 12 November 2021, di Jalan Perum Vila Melayu Jakabaring, Kabupaten Banyuasin dengan korban Herywati sekira pukul 12.00 WIB.

” Peran saya yang membawa motor sedangkan Riski eksekutor, untuk sasaran kami perempuan semua,” ujarnya. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya