oleh

Hellyana Sebut Proses Seleksi Calon Komisioner KPID Babel Sudah Sesuai Mekanisme

PANGKALPINANG – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hellyana mengatakan, proses seleksi calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Babel sudah berjalan selama empat bulan, dan telah melalui mekanisme sesuai aturan perundang-undangan.

“Setelah melalui proses panitia seleksi, hasilnya ada 14 nama yang dikirimkan ke DPRD Babel, dan selanjutnya mengikuti fit and propertest di Komisi I DPRD Babel,” kata Hellyana kepada wartawan di ruang kerjanya belum lama ini.

Pada saat mengikuti fit and propertest, diutarakan dia, para calon Komisioner KPID Babel diberikan waktu 15 menit. Hal itu ditegaskan dia, sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“14 nama ini sudah ditest oleh orang yang kompeten dan independen, dan kami berikan waktu 5 menit untuk menyampaikan visi misi, dan 10 menit tanya jawab, setelah itu semua nilai dihitung, dan ada 7 nama yang sudah ditetapkan,” terangnya.

Dengan demikian, disampaikan dia, tugas Komisi I DPRD telah selesai, dan saat ini semua data telah diserahkan kepada Ketua DPRD Babel.

“Selanjutnya kapan itu diumumkan, hal itu merupakan hak dari Ketua DPRD Babel, dan kalau ada saudara dari Anggota DPRD Babel yang ikut pencalonan Komisioner KPID, itu sah-sah saja, karena sudah lulus fit and propertest,” pungkasnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya