oleh

TBUPP Musi Rawas Dibentuk untuk Percepatan Program Bupati

MUSIM RAWAS – Usai dilantiknya Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Kabupaten Musi Rawas oleh Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud beberapa hari yang lalu, tim ini pun langsung melakukan rapat, guna membahas tentang percepatan program yang sudah dicanangkan oleh Bupati dan Wakil bupati Musi Rawas, Senin (6/09/21).

Tim Bidang Komunikasi dan Humas, M Al Amin, saat dijumpai menyampaikan, bahwa pihaknya telah melakukan rapat, guna membahas langkah-langkah apa saja yang nanti akan kita dijalankan dalam membantu menjalankan 9 program prioritas Bupati dan Wakil Bupati.

“Ada beberapa program yang sudah berjalan, seperti rumah tahfidz, santunan kematian dan bantuan untuk ponpes. Bupati baru bekerja secara efektif baru 7 bulan, tapi Alhamdulillah sudah ada beberapa program yang sudah berjalan. Mengenai progam yang lain, nanti di tahun 2022 segera dijalankan sesuai dengan anggaran, sebab kalau sekarang kan menjalankan anggaran yang sudah jadi,” ungkap Amin.

Menurut Amin, pihaknya dilantik sesuai dengan Perbup No 13 tahun 2021, dengan tugas membantu Bupati dengan memberikan saran, pendapat masukan dan pertimbangan, analisa dan kajian dalam perumusan kebijakan dan pemecahan masalah sesuai dengan substansi tugas secara tertulis maupun lisan.

“Mengenai yang lain nanti kita akan jawab dengan hasil kinerja kita. Kita disini adalah tim yang sudah dipercaya oleh Bupati. Dan sudah tentu, ini sudah melewati kajian dan pertimbangan oleh Bupati. Artinya, disini kita akan berkoordinasi tanpa melangkahi Bupati dan Wakil bupati, termasuk OPD-OPD terkait. Tim percepatan ini membantu, bukan mengintervensi. Nantinya, kita setiap minggu mengadakan rapat dengan hasilnya kita akan sampaikan kepada Bupati,” jelasnya.

“Jadi, mari kita bersama-sama untuk membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam menjalankan progamnya. Sesuai dengan slogan Musi Rawas Mantab, yakni Maju, Mandiri dan Bermartabat,” pungkasnya. (Pranata)

Komentar

Berita Lainnya