pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Tanggap Bencana Banjir, Pj. Bupati Apriyadi Upayakan Setiap Hari Tinjau dan Salurkan Bantuan

62
×

Tanggap Bencana Banjir, Pj. Bupati Apriyadi Upayakan Setiap Hari Tinjau dan Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

MUBA – Lebih kurang sudah dua pekan musibah banjir terjadi di wilayah yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Dengan demikian, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud terus berupaya memantau dengan langsung turun setiap hari kesetiap wilayah yang terdampak banjir.

Mengawali pagi di hari Jumat (19/1/2024), Pj Bupati Apriyadi melanjutkan peninjauan banjir di Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba. Sebelum peninjauan, Pj Bupati Apriyadi melakukan live streaming wawancara langsung bersama media TV one di lokasi banjir Desa Lumpatan.

Dalam peninjauan, seperti biasa Pj Bupati Apriyadi menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir secara simbolis didampingi didampingi Kepala BPBD Pathi Ridwan SE ATD MM, Kepala Dinas Sosial Sosial Kabupaten Muba Ardiansyah SE MM, Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinkominfo Muba Achmad Kartiko Buwono SE MM, Camat Sekayu Edi Haryanto serta perwakilan Dandim 0401 Muba dan Polres Muba dan Kepala Desa Lumpatan.

Dalam arahan singkatnya, Apriyadi mengatakan bahwa penyebab banjir ini terjadi karena curah hujan yang tinggi sehingga Sungai Musi meluap, yang mengakibatkan rumah warga di dataran rendah terendam banjir.

“Untuk sekarang sudah Sembilan kecamatan yang terkena banjir, dari total 15 kecamatan dalam Kabupaten Muba. Sebanyak 20.263 rumah di Kabupaten Muba yang terendam air akibat banjir atau ayo Ndalam. Kita Pemkab Muba terus berupaya untuk penanganan masyarakat yang terdampak banjir ini, seperti mendirikan dapur umum, posko kesehatan dan bantuan sembako, dan saya bersama seluruh OPD bergotong royong bersama termasuk seluruh perusahaan yang bergerak di Muba kami minta untuk membantu korban terdampak banjir,” bebernya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *