oleh

Tambang Timah Ilegal Kembali Marak di Alur Sungai Teluk Bayur

Pangkalpinang | Meski Kota Pangkalpinang tidak memiliki zona pertambangan namun aktifitas pertambangan di wilayah ini terus berlangsung. Bahkan aktifitas tambang yang kian massif ini justru disinyalir dilakukan secara ilegal.

Pantauan di salah satu alur sungai tepatnya tak jauh dari jalan Teluk Bayur II Kelurahan Pasir Putih, Kota Pangkalpinang Kamis (26/12) siang, sedikitnya ada 6 Pront TI ilegal sedang beraktifitas melakukan penambangan di bibir alur sungai. Lebih mirisnya lagi, ke 6 Pront TI tersebut disebut-sebut milik oknum aparat yang dikoordinir oleh dua orang bernama Btk dan Ic.

“Saya baru hari ini, mau nambang di lokasi ini Pak. Hampir semua TI di sini kurang lebih 6 Pront itu milik aparat (oknum, red) dengan pengurusnya bernama Btk (inisial) dan Bc,” ungkap salah seorang penambang yang mengaku nama panggilannya Memble di lokasi tambang, Kamis (26/12).

Sementara itu, Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang, Susanto menegaskan akan segera melakukan penertiban.

“Terimakasih atas infonya. Dalam waktu dekat ini akan dilakukan razia gabungan oleh Satgas Tambang yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, POM AD, POMAL dan Pol PP,” ungkapnya melalui sambungan telepon.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan media ini masih mengupayakan untuk meminta tanggapan pihak-pihak yang terkait. (doni)

Komentar

Berita Lainnya