oleh

Tak Taat Imbauan Pemerintah, Dua Pesta Malam Muara Lakitan Dibubarkan Polisi

MUSIRAWAS – Dua pesta resepsi pernikahan warga di Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan (Sumsel) dibubarkan aparat jajaran personel Polsek Muara Lakitan di-back up langsung SatSabhara Polres Mura, Sabtu (5/12/2020) malam.

Pembubaran pesta malam ini sebagai salah satun upaya antisipasi penularan wabah COVID-19, dan memastikan warga masyarakat untuk tidak boleh mengumpulkan banyak orang.

“Kita tetap mengedepankan upaya humanis, yakni berikan imbauan secara persuasif kepada tuan rumah, kemudian demi keselamatan dari pada penularan corona kita meminta tamu undangan yang hadir segera pulang ke rumah masing-masing,” ungkap Kapolsek Muara Lakitan, Iptu Romi ketika dimintai keterangan sejumlah wartawan, Minggu (6/12/2020) siang.

lebih jauh, dia menyebutkan, ketika pembubaran tamu undangan pihaknya menyempatkan berikan imbauan kepada masyarakat agar tetap tertib 3 M, mengunakan masker, mencuci tangan dan mejaga jarak. “Dalam pelaksanaanya di lapangan, alhamdulilah semua berjalan kondusif yakni satu-persatu, warga pun membubarkan diri pulang kerumah masing-masing. Selanjutnya, jika masing ada warga tetap mengelar pesta malam pihaknya tidak pandang bulu,” bebernya.

Sementara itu, untuk aturan hukum sendiri pembubaran pesta malam sesuai dengan perbub No 52 tahun 2020, tetang tidak diizinkan melakukan pesta malam, selanjutnya jika masih ada kegiatan semacam itu maka pihaknya tak segan-segan berikan tindak tegas.

“Kita di sini sudah sesuai aturan, apalagi kedua lokasi sendiri sepertinya tidak mengantongi izin keramaia. Artinya, sangatlah diperlukan kerjasama tuan rumah mengelar hajatan agar tidak mengulangi kembali,” tandasnya. (Nurdin)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya