pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Tak Henti-hentinya, Herman Deru Ajak Masyarakat Petuhi Protokol Kesehatan

46
×

Tak Henti-hentinya, Herman Deru Ajak Masyarakat Petuhi Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini
IMG-20200918-WA0031
pemkab muba

PALEMBANG – Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengajak masyarakat untuk terus disiplin protokol kesehatan. Hal itu dilakukan guna mendorong agar pandemi COVID-19 bisa segera berakhir.

“Bagaimanapun kita tidak boleh lengah karena dampak covid-19 ini sangat luas. Kita harus tetap produktif dengan disiplin protokol kesehatan disetiap aktivitas,” kata HD saat safari Jum’at di Masjid Al-Ikhlas Jalan Macan Kumbang, Palembang, Jum’at (18/9/2020).

Termasuk juga yang disampaikan Deru agar mematuhi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 37 Tahun 2020 yang menyoal tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman pada situasi COVID-19. “Pergub 37 itu mengajak untuk kita disiplin protokol kesehatan salah satunya memakai masker. Saat ini sudah berjalan, dan jika melanggar akan dikenakan denda,” tuturnya.

Denda tersebut, lanjut HD, sebagai hukuman yang diyakini dapat memberikan efek jera bagi masyarakat yang tidak disiplin protokol kesehatan. “Diharapkan Pergub tersebut dapat lebih meningkatkan kedisiplinan masyarakat. Itu juga untuk menjaga diri kita dan orang lain dari penyebaran pandemi ini,” terangnya.

Menyoal soal angka kematian, HD menyebut, angka kematian akibat covid-19 masih terkendali. “Tingkat kematian di Sumsel itu tidak tinggi. Makanya kita terus sosialisasikan Pergub ini agar penyebaran bisa terus dikendalikan,” jelasnya.

Untuk diketahui, safari Jum’at tersebut juga dijadikan HD sebagai sarana silahturahmi bersama jama’ah. Bahkan HD juga memberikan sejumlah bantuan untuk pengembangan masjid tersebut. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *