pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Tahun 2022 Pangkalpinang Masuk Kategori Pemilihan Smart City

263
×

Tahun 2022 Pangkalpinang Masuk Kategori Pemilihan Smart City

Sebarkan artikel ini
IMG-20220526-WA0015
pemkab muba pemkab muba

BABEL – Tahun ini Kota Pangkalpinang masuk dalam kategori kabupaten/kota Cerdas atau Smart City.

Hal itu dikatakan Koordinator Layanan Aplikasi Informatika Pemda, Dwi EM Simanungkalit saat menerima audiensi dari Kepala Bappelitbangda M Belly Jawari dan Kadis Kominfo Pgk Sarbini.

Sebagaimana diketahui bahwa Tahun 2022 ini Kota Pangkalpinang termasuk sebagai salah satu dari 50 Kab/Kota se Indonesia dalam Program Implementasi Gerakan Percepatan Menuju Kota Cerdas.

Untuk itu sesuai arahan Dwi EM Simanungkalit agar Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang membentuk Dewan Smart City dan Tim Pelaksana yang terdiri dari seluruh stakeholders.

Selanjutnya, dilaksanakan Bimbingan Teknis melalui beberapa tahapan & skenario yang pelaksanaannya akan dimulai pertengahan Juni 2022 nanti.

“Baru kemudian disusun Master Plan Kota Cerdas yang difasilitasi Tim Ahli dari beberapa PT ternama Tanah Air spt UI, UGM, ITS dll yang akan berkolaborasi dengan Dewan Smart City dan Tim Pelaksana,” Kamis (26/5/2022).

Ia menjelaskan, implementasi Master Plan tersebut disusun berdasarkan tahapan jangka pendek tahunan, menengah 5 tahunan dan panjang 10 tahunan yang perkembangan pelaksanaannya akan dievaluasi oleh Kementrian Kominfo.

“Setiap tahun hasilnya harus ditindaklanjuti melalui program-program strategis, program prioritas maupun penunjang yang menyebar di semua sektor,” ujarnya.

Audiensi tersebut berlangsung selama hampir 1 jam tersebut diwarnai dengan dialog interaktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *