oleh

Tadarus Online, Cara Thia Yufada Giatkan Emak-emak di Muba Khatam Alquran

MUBA | Mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19, TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Musi Banyuasin mengurangi frekuensi bahkan meniadakan pertemuan tatap muka yang sebelumnya rutin digelar. Meski tanpa pertemuan tatap muka, namun bukan berarti tak ada kegiatan positif yang bisa dilakukan di saat pandemi COVID-19.

Seperti yang dilakukan Ketua TP PKK Muba Thia Yufada Dodi Reza bersama Ketua DWP Muba Asna Aini Apriyadi yang menginisiasi kegiatan positif di kalangan perempuan dan ibu-ibu di Muba khususnya saat memasuki bulan Ramadan ini. Thia yang sebelumnya menggagas Gerakan Perempuan Muba Peduli berdonasi bersama organisasi wanita lainnya untuk membantu warga terdampak COVID-19 di Muba, kali ini Wanita Inspiratif Sumsel tersebut menggencarkan Gerakan Khatam Alquran untuk ibu-ibu dan perempuan di Muba.

“Jadi, selama puasa ini kita gencarkan untuk khatam quran. Meski pandemi COVID-19 masih terjadi tak menyurutkan ibadah kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Thia.

Menurutnya, program gencar khatam quran selama bulan Ramadan ini dilakukan usai ibadah salat Magrib. “Kita manfaatkan media elektronik untuk terhubung meski tanpa pertemuan. Dua hari sekali khatam (tamat) dan kemudian secara bergantian,” terangnya.

Thia mengatakan, program Khatam Quran ini sebenarnya sudah lama dijalankan. Namun selama ini dilakukan dengan berkumpul dan tatap muka. “Tapi karena saat ini masih terjadi pandemi COVID-19, jadi program ini dijalankan di rumah masing-masing,” katanya.

Thia pun mengajak masyarakat Muba khususnya kalangan ibu-ibu untuk selalu berdoa supaya wabah COVID-19 segera berlalu dan masyarakat dapat kembali menjalankan rutinitas normal seperti biasanya.

“Kita berdoa dan meminta kepada Yang Maha Kuasa agar COVID-19 ini segera hilang dan semua masyarakat Muba khususnya selalu dalam lindungan Allah SWT,” tukasnya. (Endang)

Komentar

Berita Lainnya