pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Syeikh Hussein Jaber Jadi Imam Solat Perdana di Masjid At-Thoriq Mardhotillah Palembang

89
×

Syeikh Hussein Jaber Jadi Imam Solat Perdana di Masjid At-Thoriq Mardhotillah Palembang

Sebarkan artikel ini
jaber
pemkab muba

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru meresmikan penggunaan penggunaan Masjid At-Thoriq Mardhotillah yang berada di Jalan Noerdin Pandji Kecamatan Sukajaya Kecamatan Sukarame, Palembang, Minggu (25/10/2020) siang yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan dilanjutkan dengan sholat dzuhur berjamaah yang dipimpin oleh Syeikh Hussein Jaber  (Imam Besar Masjid Nabawi Madinah) yang juga merupakan saudara dari Syeikh Ali Jaber.

Dalam sambutannya, Herman Deru berpesan pada pengurus yayasan Masjid At-Thoriq Mardhotillah agar keberadaan masjid tersebut dimakmurkan dengan kegiatan ibadah bagi umat muslim dengan tidak membatasi dari mazhab atau dari organisasi Islam tertentu saja. Namun berguna bagi semua umat Islam yang hendak menunaikan ibadah sholat lima waktu atau kegiatan ibadah sunnah lainnya.

“Keberadaan masjid ini tentu menambah sarana peribadatan umat muslim.  Makmurkan dengan kegiatan sholat lima waktu atau acara syiar Islam lainnya. Masjid ini untuk umat muslim bukan hannya untuk mazhab atau organisasi Islam tertentu saja,” tegasnya.

Keberlangsungan masjid tersebut, lanjutnya, merupakan tanggungjawab bersama. Sebab itulah, dia meminta pengelola masjid maupun masyarakat sekitar turut ambil bagian untuk memuliakan dan memakmurkan masjid tersebut.

“Ini tanggungjawab kita semua. Kemakmuran masjid harus dijaga. Jangan sampai masjid megah ini nantinya kosong. Karena itu, janga kebersihan masjid. Termasuk kenyamanan dan keamanannya harus dijaga,” tuturnya.

Herman Deru mengucapkan  terimakasih pada H. Wahyu Budiman sekeluarga besar yang telah memberikan contoh dan tauladan yang baik bagi umat Islam lainnya yang telah membangun  Masjid At-Thoriq Mardhotillah dengan megah sebagai bentuk kepeduliannya pada syiar dan pembinaan pada   umat muslim Kota Palembang dan sekitarnya.

“Tidak semua orang mau menyisihkan hartanya untuk membangun  masjid. Tentu kita sangat berterima kasih dan saya harap ini dapat menjadi contoh bagi kita semua. Berbuat baik dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menjaga dan memakmurkan masjid yang telah dibangun ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid At-Thoriq Mardhotillah Ustad KH Nawawi Dencik Al Hafidz berharap masjid ini nantinya dapat bermanfaat bagi umat muslim untuk melakukan ibadah, sekaligus juga dapat mendorong visi dan misi Sumsel menjadi daerah yang religius.

“Kita juga ucapkan terimah kasih kepada pak Gubernur yang telah meluangkan waktunya untuk meresmikan masjid ini. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat Sumsel dan luar Sumsel,” pungkasnya.

Dalam rangkaian peresmian Masjid At-Thoriq Mardhotillah kali ini diisi dengan tausiah singkat oleh Syeikh Ali Jaber  secara virtual  dan dilanjutkan dengan tausiah oleh saudaranya Syeikh Hussein Jaber. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *