oleh

Syahril Pastikan Tunggakan BPJS Segera Cair

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah saat coffe morning dengan awak media.
Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah saat coffe morning dengan awak media.

EMPAT LAWANG I Gejolak keterlambatan pencairan dana klaim BPJS 2015, dari kas daerah ke RSUD Empat Lawang akhirnya selesai. Kepastian disampaikan langsung oleh Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah saat coffee Morning dengan awak media, Selasa (19/4/2016).

H Syahril Hanafiah memastikan, tunggakan dana klaim BPJS 2015 tersebut segera dicairkan. “Saya sudah panggil BPKAD, Inspektorat, RSUD dan semua pihak terkait. Hasilnya, kita sepakat diupayakan cair paling lambat satu bulan kedepan,” tegas H Syahril.

Ia berharap, tidak ada lagi permasalahan terkait pelayanan kesehatan di Empat Lawang. Managemen, petugas medis dan karyawan RSUD Tebing Tinggi, silahkan bekerja semaksimal mungkin. “Itu hanya salah komunikasi saja, sebenarnya jika dibicarakan akan ada solusi terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Empat Lawang, dr Mardiana Sudebby melalui Kabid Rekam Medik dan Perencanaan, Joko Prayitno ketika dihubungi membenarkan kabar baik tersebut.

Kata Joko, managemen RSUD sudah dipanggil Plt Bupati bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Empat Lawang. Hasilnya, akan ada solusi pencairan tunggakan klaim BPJS. Namun, kemungkinan belum sepenuhnya karena harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah saat ini.

Mewakili managemen RSUD Tebing Tinggi, segenap jajaran dokter, medis dan karyawan sangat berterima kasih. Sekaligus, mengapresiasi respon cepat dan perhatian Plt bupati dengan masalah kesehatan. “Saat ini kami masih menyiapkan pengajuan nota dinas, pencairan dana BPJS dan koordinasi ke BPKAD Empat Lawang,” jelas Joko dan memastikan, pelayanan kesehatan di RSUD Tebing Tinggi akan tetap maksimal. (Ridi)

Komentar

Berita Lainnya