oleh

Sungai Bungin dan Kungku Meluap, Belasan Rumah di Jayaloka Terendam

MUSIRAWAS | Bencana banjir kembali melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Musi Rawas (Mura). Rabu (19/2) pagi sekitar pukul 09.00 WIB, belasan rumah warga yang berada di Kelurahan Marga Tunggal dan Desa Ngestikarya Kecamatan Jayaloka Terendam banjir akibat meluapnya anak Sungai Bungin dan Kungku. 

Kepala Pelaksana BPBD Mura Faisol membenarkan adanya musibah banjir, yang terjadi di Kecamatan Jayaloka. Dari turun langsung meninjau lokasi, banjir kali ini bukanlah banjir seperti meluapnya Sungai Musi dan Kelingi beberapa waktu lalu terjadi. 

“Benar, sejak turunya hujan seharian di wilayah Jayaloka kembali terjadi banjir, yang mana disebabkan meluapnya dua anak sungai Bungin dan Kungku. Dari pantauan, sedikitnya 16 rumah disana terendam jarak banjir 50 meter ketinggian air baru sebatas lutut orang dewasa,”terangya ketika dibincangi di lokasi banjir. 

Sedangkan untuk langka evakuasi, masing warga secara mandiri mengamankan barang perabotan rumah tangganya. 

“Kalau untuk korban bencana, itu nihil tidak ada yang korban jiwa. Kesemuanya, untuk evakuasi kita sudah turun bersama-sama TNI Koramil, perangkat desa membantu warga melakukan evakuasi,”bebernya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya