oleh

Jalur Persorangan, Akisropi Ayub-Baikuni Maju Pilkada Muratara

MURATARA | Serangkaian tahapan Pilkada Kabupaten Muratara bergulir, satu persatu bakal calon Bupati dan Wakil Bupati telah melangkahkan kakinya mendaftarkan diri ke kantor KPU. 

Seperti halnya, Rabu (19/2) siang pukul 12.00 WIB. Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati jalur Perseorangan, H. Akisropi Ayub dan Baikuni Anwar Mathir resmi mencalonkan diri dengan mendaftarkan diri ke kantor KPU Muratara. 

Ketua KPU Muratara, Agus Maryanto mengatakan kedua bakal calon (balon) Bupati-Wakil Bupati Muratara ini menjalankan perintah undang-undang (UU) untuk melaksanakan hak konstitusional masyarakat dalam memilih dan untuk dipilih dalam pemilihan umum (Pemilu) dan dalam hak dipilih, KPU juga membuka kesempatan jalur pendaftaran melalui partai politik maupun perseorangan. 

“Kami (KPU Muratara) membuka jalur perseorangan untuk saat ini. Karena dalam melakukan proses dan pengecekan data dibutuhkan waktu yang cukup panjang. Kami membuka diri jika ada keluhan dan konsultasi agar bisa disampaikan secara luas nantinya,”terang Agus Maryanto.

Katanya, dalam pelaksanaan tahapan Pilkada) Muratara. Seluruh, pasangan calon (Paslon) bisa memberikan pendidikan positif bagi masyarakat. Sehingga, pilkada Kabupaten Muratara berjalan secara damai dan kondusif.

“Semua paslon kita minta. Mari sama-sama memberikan pendidikan politik santun, baik dan positif di masyarakat. Kita jaga bersama Kabupaten Muratara ini agar tetap kondusif dan maju sesuai harapan kita bersama,”himbaunya. 

Sementara itu, Balon Perseorangan H Akisropi Ayub mengatakan, pihaknya telah melakukan pengumpulan data sebagai syarat dukungan maju di pilkada Kabupaten Muratara dari jalur perseorangan sejak tiga bulan terakhir.

Jika sebelumnya sempat mengklaim mendapatkan data 37.000 ribu lebih syarat dukungan. Namun, saat ini berkas yang sudah dianggap siap dan lengkap sebanyak 17.000 ribu. Sehingga, pihaknya menyerahkan berkas tersebut ke KPU Kabupaten Muratara.

“Masih sangat banyak yang datang untuk menyampaikan dukungan ke kami. Tetapi, yang kami serahkan hari ini 17.000 ribu, nanti akan menyusul yang lainnya,”kata Akisropi Ayub.

Dia menambahkan, pihak KPU Kabupaten Muratara dapat menerima berkas yang mereka bawa saat ini. Karena, 17.000 berkas dukungan ini dianggap sudah melebihi syarat minimum yang ditetapkan berkisar 14.868 dukungan.

“Kita minta nanti KPU juga bisa menerima berkas dukungan lainnya yang akan menyusul,”tandasnya.

Sedangkan, balon perseorangan Baikuni Anwar Mathir menuturkan pihaknya siap menjalankan peraturan yang diberlakukan dalam tahapan pilkada Muratara. 

“Kita siap mengikuti apapun syarat yang mesti dipenuhi akan kita penuhi untuk maju di Pilkada Muratara,”tutupnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya