pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah PTQ Nasional Tahun 2021

51
×

Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah PTQ Nasional Tahun 2021

Sebarkan artikel ini
IMG-20210108-WA0035
pemkab muba

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru kembali menyatakan kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah digelarnya Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Tingkat Nasional pada tahun 2021 ini.

Event ini sedianya digelar pada tahun 2020 lalu, namun karena pandemi Covid-10 terpaksa ditunda padahal sebelumnya Pemprov Sumsel sudah melakukan sejumlah persiapan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses termasuk bersinergi dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Palembang agar resonansinya terdengar di seluruh daerah.

“Jika ditanya soal dilaksanakan atau tidak, tentu saat ini kita pastikan harus tetap dijalankan,” kata Herman Deru ketika menerima audensi Kepala LPP RRI Palembang, Ahmad Bahri di ruang tamu Gubernur Sumsel, Jum’at (8/1/2021).

Herman Deru menyebut tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan kegiatan PTQ di Sumsel. Karena agenda ini sudah sempat tertunda yang seharusnya dilaksanakan Pertengahan Tahun 2020 lalu namun karena Pandemi Covid-19 terpaksa diundur.

“Kalau bisa, jangan sampai ditunda lagi. Karena ini juga bagian dari syiar Islam. Kita harus komit untuk menyukseskan kegiatan ini, termasuk peran RRI agar gaungnya didengar oleh masyarakat secara luas,” terang Herman Deru.

Menurutnya, Pemprov Sumsel kembali menjadwalkan PTQ tersebut direncanakan pada Ramadhan tahun ini karena tak lepas dari telah tersedianya vaksin COVID-19. “Termasuk juga kita harus terus berdo’a agar pandemi ini segera berlalu sehingga kegiatan keagamaan tersebut berjalan tanpa ada gangguan. Yang jelas sejauh ini kita inginkan acara itu dilaksanakan dan harus ada progres. Namun jika nantinya ada kebijakan lain dari Satgas covid, maka itu akan kita sesuaikan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Palembang, Ahmad Bahri mengatakan, sejak awal pihaknya telah berkomitmen agar pelaksanaan sesuai harapan. Untuk itu pihaknya koordinasi dengan pemprov Sumsel mengenai tindak lanjut dari kegiatan tersebut.

“Tentu RRI bersama Pemprov Sumsel harus memiliki strategi untuk mendorong suksesnya acara. Mudah-mudahan saat pelaksanaan nanti pandemi ini sudah berakhir,” pungkasnya.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *