pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Sukarela Warga Sukadana Serahkan Senpira ke Polsek Kayuagung

113
×

Sukarela Warga Sukadana Serahkan Senpira ke Polsek Kayuagung

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Kayuagung OKI I Dengan sukarela warga Kelurahan Sukadana Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan kesadaran diri menyerahkan sepucuk senjata api rakitan jenis pistol ke pihak kepolisian dalam jajaran Polres OKI.

Dalam penyerahan senpira tersebut dilakukan oleh Lurah sukadana Fahrurozi yang didampingi oleh Camat Kota Kayuagung Iskandar S.Sos yang diserahkan di Mapolsek Kayuagung dan disaksikan Kapolsek AKP Eko Suseno. SH, Kamis (23/09/2021).

Penyerahan senpi rakitan tersebut merupakan tindaklanjut dari kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh jajaran kepolisian kepada warga melalui pemerintah setempat.

Diketahui penyerahan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan senpira dari Lurah Sukadana atas nama masyarakat kepada kapolsek Kayuagung.

Lurah Sukadana Fahrurozi mengatakan, senpira tersebut awalnya dipegang oleh seorang warga dengan tujuan untuk menjaga diri, namun setelah sering kali berkomunikasi bersama masyarakat dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar situasi kondusif berkaitan dengan situasi kamtibmas, ada warga yang datang menyerahkan senpira.

“ Untuk identitasnya tidak bisa saya sampaikan, awalnya warga ini datang dan berkonsultasi lalu saya jelaskan hingga akhirnya senpi tersebut diserahkan.” ungkapnya.

Fahrurozi menjelaskan, Sebagai kepala kelurahan dirinya merasa senang ada warganya yang dengan penuh kesadaran sendiri untuk menyerahkan senpira yang dimilikinya.

“ Saya berharap prilaku positif dari warga yang menyerahkan senpira ini dapat menjadi motivasi bagi warga lain.” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Camat Kayuagung, Iskandar S.Sos. Menurut camat, pihaknya juga telah mengimbau kepada kades dan lurah selaku kepala wilayah untuk dapat melakukan sosialisasi kepada warganya masing-masing.

Camat juga berharap warga lain yang saat ini masih menyimpan senjata api rakitan untuk menyerahkannya ke pihak kepolisian.

“ Silahkan laporan ke kades atau lurah masing-masing nanti akan didampingi atau dititipkan kepemerintah setempat.” cetusnya.

Sementara itu Kapolsek Kayuagung AKP Eko Suseno mengucapkan, terima kasih atas penyerahan senpi rakitan ini.

” Bagi warga yang masih menguasai senpi dan amunisi agar segera menyerahkannya kepihak kepolsian secara sukarela jika ingin terhindar dari jeratan pidana dalam UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Sambungnya, selalu aktif memberikan imbauan kepada warga.

” Yang kemungkinan masih disimpan oleh warga,” pungkasnya. (JangMat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *