oleh

Suarez Sempat Tak Percaya Diri di Barcelona

Luis Suarez sempat ragu dengan kemampuannya ketika memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona. (Reuters / Carl Recine)
Luis Suarez sempat ragu dengan kemampuannya ketika memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona. (Reuters / Carl Recine)

BARCELONA I Barcelona merupakan klub impian Luis Suarez namun striker asal Uruguay itu sempat tak percaya diri ketika memutuskan untuk bergabung dengan Blaugrana pada 2014 lalu.

Suarez datang ke Barcelona dengan status pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim 2013/2014. Namun predikat mentereng itu tak membuat Suarez datang dengan penuh percaya diri.

“Setiap pemain selalu bermimpi untuk bermain bersama para pemain terbaik dan saat ini hal itulah yang saya lakukan. Saya bermain bersama Lionel Messi, Neymar, Iniesta, Busquets, dan lainnya.”

“Saya selalu bermimpi bermain untuk Barcelona, namun saya sendiri tak pernah benar-benar percaya bahwa saya memiliki kualitas yang cukup bagus untuk menyandang kostum nomor sembilan Barcelona,” ujar Suarez kepada Helden TV.

Namun keraguan Suarez itu dipatahkan sendiri olehnya dengan penampilan apik di lapangan. Meski sempat absen panjang di awal musim perdananya karena sanksi dari FIFA, Suarez langsung menjelma jadi elemen penting dan sukses mencetak 25 gol dari 43 penampilan di seluruh kompetisi.

Memasuki musim keduanya, Suarez tampil lebih mematikan dengan catatan 43 gol dari 43 pertandingan sejauh ini.

Meski bermain bersama Neymar dan Messi di lini depan, Suarez tak merasakan adanya persaingan besar untuk memburu gol di antara mereka bertiga.

“Kami tak peduli siapa yang mencetak gol karena fokus kami hanyalah membuat tim tampil bagus.”

“Target kami adalah membuat Barcelona menang. Selama ini kami selalu gembira, dan sama sekali tak ada kecemburuan (untuk mencetak gol) diantara saya, Neymar, dan Messi,” kata Suarez. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya